25 radar bogor

358 Jamaah Haji Banjarmasin Tiba Di Indonesia Dengan Bebas Covid-19

Sebanyak 358 jamaah haji Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin (BDJ 1) tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Selasa (26/7). (Istimewa)

RADAR BOGOR, Sebanyak 358 jamaah haji Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin (BDJ 1) tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Selasa (26/7). Jumlah ini terdiri dari 356 orang berasal dari kabupaten Tabalong, Balangan, dan Banjar, serta dua jamaah sakit mutasi dari kloter BDJ 6 berasal dari Kapuas Kabupaten Kalimantan Tengah.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca : Bogor Pagi Hingga Siang Cerah, Sore Hujan

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Thamrin mengatakan, jamaah haji asal embarkasi Banjarmasin yang wafat sampai 26 Juli 2022 berjumlah 3 orang.

“Sampai hari ini, jamaah asal embarkasi haji Banjarmasin yang meninggal adalah Samsiah Usman usia 50 tahun asal Kabupaten Balangan, Sugiansyah Basuni Muhammad Yamin usia 50 tahun asal Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Mislina Saberan Udin usia 44 tahun asal Kabupaten Tapin,” kata Thamrin.

Selain itu, Thamrin menyampaikan hasil tes antigen semua jamaah BDJ 1 dinyatakan negatif. Dengan begitu, jamaah bisa langsung kembali ke kediaman masing-masing.

“Alhamdulillah hasil tes antigen semua jemaah hari ini negatif dan saya ucapkan selamat kembali ke daerah masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga : Fakta Bahwa Daging Kambing Memiliki Kolestrol Yang Rendah

Meskipun bebas dari Covid 19, Thamrin mengimbau agar jamaah tetap menjaga protokol kesehaatan selama berada di Debarkasi Banjarmasin dan senantiasa mengikuti arahan petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji. (jpg)

 

Editor : Yosep/Yuli-KKL