25 radar bogor

Waspada, Aksi Penggelapan Mobil Rental di Bogor. Begini Modusnya! 

Ilustrasi penggelapan mobil rental
Ilustrasi penggelapan mobil rental

CIJERUK-RADAR BOGOR, Peringatan buat pengusaha rental mobil, pelaku kejahatan penggelapan mobil rental marak di Bogor. Terbaru, Polsek Cijeruk mengungkap kasus penipuan atau penggelapan mobil rental.

Baca Juga : Pasokan listrik Warga Terganggu, Eiger Janji Tanggung Jawab

Kapolsek Cijeruk Kompol Sumijo memaparkan, pelaku beraksi secara berkelompok. “Pelaku berinisial AS (27) sudah kita amankan,” katanya kepada Radar Bogor Selasa (26/7/2022).

Kompol Sumijo memaparkan, modus pelaku yakni menyewa kendaraan beserta sopirnya. Kemudian diminta untuk menuju salah satu vila.

Pelaku AS (27) yang berpura-pura menyewa mobil beserta sopir, meminta antar ke sebuah villa di daerah Cigombong. Saat sampai di villa tersebut, ada dua orang yang diduga rekan dari pelaku menunggu.

Saat korban sedang istirahat,  pelaku penggelapan mobil rental ini kemudian meminjam mobil dengan alasan untuk membawa istrinya yang sedang sakit. Tak pelak, mobil pun dibawa kabur pelaku.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Cijeruk pelaku AS (27) berhasil diamankan di kontrakannya di Kecamatan Ciampea. “Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Cijeruk untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep