logo radar

Ratusan Angkot Ikuti Uji Kelayakan, Cegah Bahaya Ini

BOGOR-RADAR BOGOR, Satlantas Polresta Bogor Kota menggelar kegiatan Uji Kelayakan Kendaraan (Ramp Check) angkutan umum Kota Bogor di Dealer Honda Mandiri Bogor, Kecamatan Bogor Timur pada Selasa (26/7).

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Galih Apria mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kebakaran pada Angkot kembali terjadi.

“Pengecekan ini dilakukan untuk mengurangi dan menghindari potensi terjadinya kebakaran pada angkot yang akhir-akhir ini banyak terjadi di sejumlah lokasi,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Satlantas Polresta Bogor Kota tidak bergerak sendirian.

Baca juga: Jadi Temuan BPK, Bima Arya Minta Kontraktor Segera Selesaikan Kasus Kelebihan Bayar

Pengecekan dilakukan dengan menggandeng personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor serta bengkel kecil dan bengkel besar bersertifikasi yang ada di Kota Bogor.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi bagian mesin dan kelistrikan pada kendaraan Angkot. “Karena bagian tersebut menjadi salah satu sumber timbulnya kebakaran,” imbuh Galih.

Selain itu kebocoran oli dan jarangnya service kendaraan juga dinilai menjadi potensi penyebab terjadinya kebakaran pada kendaraan.

Di kesempatan yang sama Satlantas Polresta Bogor Kota juga melaksanakan Program Sapa Masyarakat serta memberikan multivitamin kepada para supir Angkot. (cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya