logo radar

Persikabo Kandaskan Persebaya di Laga Perdana

Para pemain Persikabo 1973
Para pemain Persikabo 1973 merayakan gol yang dicetak Gustavo Tocantins ke gawang Persebaya pada matchday pertama Liga 1 2022-2023. (Persikabo 1973/Instagram)

BOGOR-RADAR BOGOR, Persebaya Surabaya mendapatkan hasil yang buruk pada laga perdana mereka di Liga 1 2022-2023. Persebaya dikandaskan tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor 0-1 di Stadion Pakansari, Bogor malam ini (25/7).

Pemain asal Brasil Gustavo Tocantins mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini. Gustavo menceploskan bola ke gawang Persebaya melalui titik penalti pada menit ke-53.

Penalti diberikan karena bek tengah Dandi Maulana melakukan pelanggaran kepada penyerang Persikabo Dimas Drajad di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, Gustavo melakukan tugasnya dengan baik. Sepakan Gustavo, berhasil mengecoh pergerakan kiper Persebaya Satria Tama.

Baca juga: Ekspedisi Gerakan Anak Negeri Tana Toraja Edisi Kajang (2) :  Satu Pohon Rp45 Juta

Dengan hasil ini, Persebaya kerap mencatat hasil minor pada laga perdana mereka di Liga 1. Sejak promosi ke strata tertinggi pada 2018, Persebaya cuma meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan.

Satu-satunya kemenangan itu terjadi pada laga perdana musim 2018-2019. Saat itu, Persebaya berhasil mengandaskan Perseru Serui dengan skor 1-0 dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Namun, pada empat pertandingan berikutnya, Persebaya kalah tiga kali dan hanya meriah hasil imbang sekali.

Baca juga: Funday Luwak White Koffie, Ikut Senam Bogor Belari Bisa Dapat Umrah dan Motor

Kekalahan terjadi ketika Green Force bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, menghadapi Bali United pada pembuka musim 2019-2020. Saat itu, Persebaya kandas dengan skor 1-2.

Pada awal musim 2020-2021, Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah, hanya bermain imbang 1-1 melawan Persik Kediri. Sedangkan di awal musim lalu, Persebaya dihajar 1-3 oleh Borneo FC dalam pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Persebaya mengusung misi bangkit pada matchday kedua, 1 Agustus mendatang. Yakni saat Persebaya menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (jpg)

Editor: Yosep/Aulia-KKL

Berita Lainnya