logo radar

Permohonan Penarikan Merek CFW Baim Wong Belum di Terima Kemenkumham

Permohonan Penarikan Merek CFW Baim Wong Belum di Terima Kemenkumham

RADAR BOGOR, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyatakan artis Baim Wong melalui PT. Tiger Wong Entertainment belum menarik permohonan merek Citayam Fashion Week (CFW). Saat ini, dari empat pemohon merek hanya Indigo Aditya Nugroho yang sudah melakukan penarikan.

Keempat pihak yang mendaftarkan merek CFW di antaranya PT. Tiger Wong Entertainment, Indigo Aditya Nugroho, Daniel Handoko Santoso dan PT. Stik Industri Palekat

“Dari empat permohonan yang ada, pertanggal 25 Juli kemarin pemohon Indigo mengajukan penarikan. Apresiasi sikap ini, beliau fair saya menarik diri, dan seharusnya menjadi milik umum,” kata Plt Dirjen Kekayaan Intelektual, Razilu di kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa (26/7).

Baca JugaJelang Pemilu, Perempuan di Kota Bogor Digembleng Pendidikan Politik

Razilu menjelaskan, semua pihak memang berhak mendaftarkan merek, baik itu perorangan maupun badan hukum. Menurut Razilu, setiap pemohon merek harus mempunyai itikad baik, agar nantinya tidak berkepanjangan atau digugat pihak lain yang tidak senang dengan merek tersebut.

“Maka publik harus tahu bahwa sebenarnya untuk mendapat merek itu ada tahapan. Ketika seseorang mengajukan permohonan merek maka akan ditelaah,” ucap Razilu.

Terkait adanya polemik ini, lanjut Razilu, masyarakat bisa mengajukan keberatan. Nantinya keberatan tersebut akan menjadi pertimbangan dalam tahapan proses hak merek tersebut.

“Semua pihak juga bisa mengajukan keberatan, silakan saja mengajukan argumen, itu semua akan diperiksa secara substantif,” ujar Razilu.

Baim Wong sebelumnya menjelaskan bakal melepaskan Citayam Fashion Week. Suami dari artis Paula Verhoeven menegaskan dirinya tidak ambisius sebagai pemegang merek CFW.

Baca Juga: BMKG Beri Peringatan Dini Rob Berpotensi di Pesisir Selatan Jabar hingga Jatim

“Jadi memang kita mau melepaskan karena menurut saya, nggak mau jadi kayak seperti ini ya, nggak ada niatan kita untuk tadi juga berpikiran akan dibikin HAKI bareng-bareng sama mereka, cuma saya bilang, daripada berkelanjutanlah, saya bisa bilang nggaklah. Kita niatnya tidak ke sana sama sekali,” ucap Baim Wong dalam akun YouTube pribadinya.

Baim Wong mengaku hanya berniat menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang besar. Karena itu, dia menegaskan tidak bermaksud untuk mencari untung dari ajang CFW.

“Banyak orang sedih juga pas baca ketika mengambil untung dari ini, aduh saya bilang malah kita mau menjadikan ini suatu ajang besar dan hasilnya buat mereka semua,” demikian Baim Wong menandaskan. (jpg)

Editor: Yosep/Khonsa-KKL

Berita Lainnya