Nongkrong Kekinian di Warung Angkringan

CIBINONG-RADAR BOGOR, Angkringan, sobat pecinta kuliner tentunya tidak asing dengan nama warung kuliner yang satu ini. Yup, warung angkringan merupakan sebutan untuk warung-warung bergerobak yang menjual beraneka macam menu makanan yang unik.

Warung angkringan biasanya dijajakan menggunakan gerobak kayu dengan lampu penerangan berwarna kuning, serta menu khasnya yaitu nasi kucing dan sate-satean.

Warung makan dengan konsep angkringan awalnya hanya berada di daerah Yogya dan sekitarnya. Namun, kini warung angkringan sudah menyebar di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Mahasiswa IPB Berikan Edukasi ke Warga Kedung Badak Soal Ini

Di Bogor pun saat ini sangat mudah menjumpai warung angkringan. Salah satunya adalah angkringan 885. Warung angkringan 885 didirikan oleh Aan dan Hendrik kartiko sekitar 5 tahun yang lalu. Angkringan yang lokasinya di JL. KSR Kusmayadi, Cibinong, Kabupaten Bogor Ini buka tiap hari mulai pukul 6 sore hingga jam 1 dini hari.

“Buka dari jam setengah enam sampai jam satu,” ujar pemilik angkringan 885, Hendrik.

Seperti pada warung angkringan pada umumnya, warung angkringan 885 ini menyediakan berbagai macam menu sate-satean, mulai dari sate sayap ayam, usus ayam, kulit ayam, telur burung puyuh hingga sate kikil dan otak-otak.

“Ada sate telur, sayap, hati, bakso, kikil, otak otak, usus, kulit, kepala, ceker dan bakwan,” jelas Hendrik.

Baca juga: Bogor Longsor Lagi, Dua Rumah Hancur

Warung angkringan 885 juga menyediakan jenis minuman, mulai dari es teh manis, susu jahe, teh tarik hingga aneka kopi.

Untuk tempat duduk pengunjung, sobat kuliner tidak perlu khawatir, karena Warung Angkringan 885 juga menyediakan tempat makan yang cukup nyaman dan bersih. Sehingga cocok bila ingin menghabiskan waktu malam bersama keluarga, teman ataupun pasangan.

Untuk harga, walaupun Warung Angkringan 885 menyediakan menu lezat dengan tempat yang nyaman, Warung Angkringan 885 tidak mematok harga menu yang tinggi, untuk sate-satean di Warung Angkringan 885 hanya di bandrol Rp 3.000 hingga Rp 5.000 saja pertusuk, dan Rp2.000 rupiah untuk nasi kucingnya.(mg1)

Editor: Rany

Berita Lainnya