logo radar

Langgar Aturan, Bangkai Pesawat Bikin Macet Kemang

KEMANG-RADAR BOGOR, Masyarakat dihebohkan dengan video viralnya pesawat di Jalan Raya Parung-Bogor.

Bukan kecelakaan pesawat, tapi itu bangkai pesawat yang diangkut oleh kontainer, untuk dibawa ke gudangnya di Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang.

“Jadi bukan pesawat nyangkut di jalan ya, tapi memang sedang diangkut pakai truk trailer gitu,” ungkap Kepala Desa Jampang, Wawan Hermawan kepada wartawan, Selasa (26/7).

Baca juga: Integrasikan Data Kesehatan, Pemkot Luncurkan Bogor Smarth Health

“Saya juga bingung kenapa dia angkut siang begitu, biasanya tidak siang. Ditambah lagi kondisi pertigaan Jampang dan sedang ada perbaikan jalan, jalur disitu juga lagi ada contraflow sebagian,” tambahnya.

Wawan menyebut, kemacetan tersebut tidak berlangsung lama. Pesawat itu diduga diangkut dari luar Bogor menuju penampungan bangkai pesawat di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor.

“Itu kemungkinan ya mau dibawa ke gudang penampungan yang di Kemang itu. Kan memang ada nampung bangkai pesawat gitu kan disana,” terangnya.

Baca juga: Datangi Proyek Gedung Perpustakaan, Bima Arya Minta Koleksi Buku Perpusda Kota Bogor Ditambah

Sementara Kapolsek Kemang, Kompol Ari Trisnawati Setyoningsih membenarkan kejadian tersebut.

“Kalau aturannya tidak boleh di pagi hari dan petugas kami langsung mengatur lalu lintas karena sempat padat didepan perempatan Bomang,” ungkapnya.

“Yang jelas sesuai peraturan di malam hari, kami hanya menghimbau saja untuk mengikuti peraturan aga tidak terjadi lagi,” katanya. (Abi)

Editor: Rany

Berita Lainnya