logo radar

Lakukan Akselerasi, Perumda Transportasi Pakuan Buka Usaha Bengkel dan Derek

Perumda Transportasi Pakuan
Biskita Transpakuan di kawasan Terminal Bubulak. Perumda Transportasi Pakuan saat ini membuka usaha bengkel dan derek. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Transportasi Pakuan Kota Bogor punya unit usaha baru bengkel dan derek kendaraan. Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perumda Transportasi Pakuan, Rachma Nissa Fadliya.

Baca Juga : Kian Diminati, Tarif Biskita Transpakuan Masih Gratis 

Menurutnya, unit usaha bengkel dan derek ini merupakan salah satu program baru yang sudah berjalan akhir Juni lalu, selain program Biskita.

“Ini masih menjadi bagian dari program penyehatan Perumda Transportasi Pakuan. Targetnya kita memang  untuk umum, ya tapi kan kita juga berharap agar ada bentuk dukungan dari pemerintah kota sehingga sebagian dari kendaraan dinasnya bisa dilakukan perbaikan di bengkel mitranya kami,” katanya, Selasa (26/7/2022).

Nissa sapannya mengatakan, mitra bengkel Perumda Transportasi Pakuan Kota Bogor bernama Tons 2000 yang berlokasi di Taman Cimanggu, Kedung Jaya, Tanah Sareal, dengan fasilitas cukup lengkap untuk perbaikan kendaraan roda empat. “Sementara hanya untuk mobil, karena kami belum punya teknisi untuk motor,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menerima jasa derek kendaraan. Warga bisa langsung menghubungi Call Center bengkel di nomor 082115167770 jika membutuhkan. “Kalau misalnya memang ada yang mogok di tengah kota bisa menggunakan jasa kita,” ujarnya.

Untuk SDM melibatkan yang memang sudah ada dari mitra. Sementara untuk SDM internal khusus ditempatkan di bagian call center.

Selain bengkel, Perumda Transportasi Pakuan Kota Bogor juga berencana menormalisasi rute Cidangiang-Sentul dengan menambah armada dan memperpanjang jam operasional hingga pukul 22.30 WIB.

“Jadi yang mau ngabisin waktu di AEON Sentul sampai malam bisa pulang naik bus Trans Pakuan ke Kota Bogor,” katanya.

Pihaknya juga sedang berupaya membangun usaha di bidang periklanan di halte-halte yang saat ini masih berproses. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep

Berita Lainnya