logo radar

Dewa United Kandaskan Persis Solo Dengan Skor 3-2

Pemain Dewa United Karim Rossi berduel dengan dua pemain Persis Solo
Pemain Dewa United Karim Rossi berduel dengan dua pemain Persis Solo pada matchday pertama Liga 1 2022-2023. (Dewa United/Instagram)

MAGELANG-RADAR BOGOR, Duel tim promosi terjadi pada matchday pertama Liga 1 2022-2023. Hasilnya, Dewa United sukses mengandaskan tuan rumah Persis Solo dengan skor 3-2. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin.

Persis yang didukung sekitar 5.000 suporter sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Namun pasukan Jacksen F Tiago itu tertinggal lebih dulu melalui gol tandukan pemain Dewa United Karim Rossi pada menit ke-2.

Persis yang berusaha membalas, memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Tetapi justru Persis nyaris kebobolan lagi pada menit ke-17.

Baca juga: Persikabo Kandaskan Persebaya di Laga Perdana

Pada menit ke-22, Persis berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan strikernya Gerrard Artigas dengan memanfaatkan tendangan sudut.

Persis sebenarnya berhasil menambah gol melalui Jaimerson Da Silva pada menit 29. Namun gol tersebut dianulir karena offside. Hingga berakhirnya babak pertama, kedudukan tetap sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, Persis langsung menggempur pertahanan Dewa United. Mereka hampir mencetak gol pada menit ke-46. Tetapi bola membentur mistar gawang Dewa United yang dijaga M. Natshir.

Baca juga: Kapten Persib Marc Klok : Mental Tim Bagus Kejar Ketertinggalan Skor

Pada menit ke-65, Persis kecolongan lewat gol bunuh diri Aaron Evans. Dua menit berselang, Persis kembali menyamakan kedudukan melalui Gavin Kwan.

Namun, kedudukan imbang tidak bertahan lama. Dewa United kembali unggul melalui tendangan keras Natanael Siringo dari luar kotak penalti pada menit ke-71.

Persis yang berusaha menyamakan kedudukan, sebenarnya memiliki beberapa peluang pada menit-menit akhir. Namun, usaha Persis gagal membuahkan gol. Jadi, kedudukan tetap 3-2 untuk Dewa United.

Baca juga: Funday Luwak White Koffie, Ikut Senam Bogor Belari Bisa Dapat Umrah dan Motor

Pelatih Dewa United Nil Maizar menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pemainnya. Bagi Nil, pemainnya telah berjuang hingga menit terakhir sehingga bisa memenangi pertandingan.

“Mudah-mudahan kondisi pemain sehat walafiat, tidak jemawa untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ucapnya. (jpg)

Editor: Yosep/Aulia-KKL

Berita Lainnya