25 radar bogor

Cegah Potensi Kebakaran, Angkot Kota Bogor Diperiksa Polisi

Satlantas Polresta Bogor Kota melaksanakan pemeriksaan kendaraan atau ramp check pada angkot.

BOGOR-RADAR BOGOR, Satlantas Polresta Bogor Kota melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah angkot yang melintas di tengah kota. Pemeriksaan itu untuk mengantisipasi kebakaran yang kerap terjadi di tengah jalan terhadap angkutan umum.

Baca Juga:  Sambut Hari Anak Nasional, Satlantas Polresta Bogor Kota Gelar Cerdas Cermat

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengugkapkan, pelaksanaan Ramp Check pada angkot itu menggandeng sejumlah teknisi dari bengkel besar maupun kecil yang sudah bersertifikasi.

“Harapannya mengurangi dan menghindari potensi-potensi terjadinya kebakaran yang kerap terjadi kepada angkot,” tuturnya, baru-baru ini.

Tak hanya di Kota Bogor, kebakaran terhadap angkot juga kerap terjadi di daerah lain. Penyebabnya bermacam-macam. Akan tetapi, dari pemeriksaan tersebut bisa diketahui dan menjadi masukan buat pengemudi untuk memeriksakan angkotnya.

“Teknisi dari bengkel menyampaikan, ada beberapa hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran tersebut. Salah satu diantaranya kelistrikan atau kebocoran oli maupun jarang diservis,” terang Galih.

Baca Juga:  Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Bogor Kota Perkenalkan Seat Belt Reminder

Adapun pemeriksaan kendaraan pada angkot meliputi bagian mesin dan kelistrikan sebagai salah satu sumber penyebab kebakaran pada Angkot.

Selain melaksanakan kegiatan Ramp Check, Satlantas juga melaksanakan Program Sapa Masyarakat dan melakukan pembagian Multivitamin kepada Supir Angkot. (*/mam)