logo radar

Bogor Longsor Lagi, Dua Rumah Hancur

BOGOR-RADAR BOGOR, Bencana longsor kembali terjadi di Kampung Gang Tarmidi, RT 003/006, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (26/7/2022).

Sebanyak dua rumah milik warga rusak akibat bencana longsor, satu orang penghuni rumah mengalami luka-luka.

Longsor terjadi sekitar pukul 02:00 WIB. Di mana, saat kejadian kondisi cuaca sedang dilanda hujan deras.

Lalu, tebingan setinggi 15 meter mendadak longsor dan menimpa dua rumah milik warga yang ada di bawahnya, yakni milik Timbul Sitompul dan Ahmad Bela.

Baca juga: Integrasikan Data Kesehatan, Pemkot Luncurkan Bogor Smarth Health

“Kejadiannya sekitar jam 2 malam. Akibat hujan deras serta kondisi tanah yang labil dan terdapat aliran mata air di lokasi kejadian,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theo Patrocinio, Selasa (26/7/2022).

Selain menyebabkan dua rumah milik warga rusak cukup parah, bencana longsor ini juga menyebabkan korban luka dari penghuni salah satu rumah, yakni Rian Sitompul (28).

Dalam kejadian itu, korban mengalami luka sobek pada bagian kepala akibat tertimpa material tanah longsor.

“Ada 1 orang korban luka-luka. Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Kota Bogor guna penanganan lebih lanjut,” ucapnya.

Tak hanya itu, dilanjutkan Theo, akibat  longsor ini juga membuat pohon  Kemang dengan tinggi 15 meter dan diameter 40 cm serta pohon Kicopong dengan tinggi 5 m dan diameter 10 cm ini tumbang dan terbawa longsor.

Menghindari hal yang tidak diinginkan, ditambahkan Theo, pihaknya telah melakukan pemasangan terpal di lokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

Baca juga: Datangi Proyek Gedung Perpustakaan, Bima Arya Minta Koleksi Buku Perpusda Kota Bogor Ditambah

“Assessment sudah selesai dilakukan. Untuk rumah milik Bapak Timbul Sitompul saat ini tidak bisa dihuni sama sekali, karena mengalami kerusakan cukup parah,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany

Berita Lainnya