25 radar bogor

Fakta Baru Tewasnya Brigadir J, Kuasa Hukum Sebut Korban Dapat Ancaman Pembunuhan

Kasus pembunuhan brigadir J
Kasus pembunuhan brigadir J

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penyelidikan terhadap kasus tewasnya Brigadir J terus bergulir. Kepolisian dikabarkan menemukan fakta baru terkait peristiwa tersebut. Brigadir J tewas disebut tewas pada Jumat 8 Juli 2022 pukul 17.00 WIB.

Baca Juga : Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Sebut Sudah Ada Satu Tersangka, Siapa?

Pada hari yang sama, kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak disebut masih berkomunikasi dengan korban di hari kejadian pukul 16:43 WIB.

Hal itu terungkap saat Vera Simanjuntak selesai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jambi pada hari ketiga, Minggu (24/7/2022).

Kuasa hukum Vera Simanjuntak, Ferdi menyebut bahwa kliennya masih berkomunikasi dengan Brigadir J pada hari kejadian, yakni Jumat 8 Juli 2022 pukul 16:43 WIB.

“Terakhir komunikasi itu hari Jumat pukul 16:43 WIB, dan tidak ada tanda-tanda hanya sebatas tanya-tanya kabar,” kata Ferdi, Minggu (24/7/2022).

Apabila dikaitkan dengan kronologi versi polisi, insiden baku tembak yang menewaskan Brigadir J terjadi pukul 17.00 WIB. Artinya, penembakan terjadi hanya beberapa menit setelah pasangan kekasih tersebut saling berkabar.

Terkait hal ini, Ferdy tak ingin berkomentar lebih jauh. Menurutnya, waktu kematian Brigadir J belum sepenuhnya dipastikan karena pihaknya masih menunggu hasil autopsi.

“Jadi semua data yang kita terima ini sifatnya belum pasti, sehingga kita lakukan autopsi untuk mengetahui kapan dan sudah berapa lana dia meninggal dunia,” kata Ferdi.

Nantinya, hal itu akan disampaikan secara langsung oleh tim ahli. “Jadi saya minta teman-teman menyerap apa yang terjadi atau fakta hari ini, bukan ceritanya dari sana ke sana, tidak,” imbuhnya.

Sementara itu, kuasa hukum Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak sebelumnya menyebut bahwa korban mendapat ancaman pembunuhan.

Baca Juga : Soal Otopsi Brigadir J, Polri Akan Sampaikan Hasilnya ke Komnas HAM

Menurutnya, ancaman itu terus meneror Brigadir J hingga membuat dia merasa sangat tertekan. Disebutkan ancaman terakhir terjadi pada 7 Juli 2022, atau sehari sebelum Brigadir J dinyatakan meninggal dunia.

“Bila naik ke atas akan dihabisi,” ucap Kamarudin menjelaskan soal nada ancaman untuk polisi berusia 27 tahun itu, di Jambi, pada Sabtu (23/7/2022). (net/dis)

Editor : Yosep