25 radar bogor

Rayakan Hari Anak Nasional, Hotel The 1O1 Bogor Suryakencana dan Lemonilo Berikan Edukasi Makanan Sehat

BOGOR-RADAR BOGOR, Sambut Hari Anak Nasional (HAN) Hotel The 1O1 Bogor Suryakencana bersama PT Lemonilo Indonesia Sehat ajak ibu dan anak pada acara “ISI PIRINGKU : Anak Sehat, Indonesia Maju” di Ruang Belajar Aksara, Kecamatan Bogor Tengah pada, Sabtu (23/7).

Melalui acara tersebut ibu dan anak-anak di Kampung Lebak Pasar, Kelurahan Babakan Pasar diberikan edukasi mengenai kebiasaan hidup sehat melalui sajian sehat dalam kesehariannya.

Baca juga: Bangun Masjid di Cijeruk Dipersulit!

FnB Director The 1O1 Bogor Suryakencana, Dave Rivan mengatakan para peserta mendapatkan pemaparan mengenai sajian makanan sehat.

“Kami ingin menyampaikan kepada mereka pentingnya mengonsumsi makanan sehat. Selain itu kami akan menekankan bahwa makanan sehat tidak perlu mahal,” tuturnya.

Acara ini juga diisi dengan penampilan demo masak pengolahan sajian makanan yang sehat dan pemaparan konten-konten yang terdapat dalam makanan sehat.

Dave menjelaskan acara ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin digelar Hotel The 1O1 Bogor Suryakencana di kawasan Kelurahan Babakan Pasar.

“Yayasan Aksara ini merupakan bagian dari program CSR Panorama Hotel Management (PHM) dan Hotel The 1O1 Bogor Suryakencana yang sudah mulai berkembang sejak berjalan selama 1 tahun ini. Dan pada momen HAN 2022 kami selenggarakan acara ini bersama Lemonilo di Yayasan Aksara,” papar Dave.

Sebanyak 48 anak dan lebih dari 20 ibu turut berpartisipasi aktif dalam acara tersebut menyimak seluruh materi yang dipaparkan.

Dave berharap acara yang digelarnya ini dapat memberikan edukasi, manfaat, serta kontribusi secara nyata kepada masyarakat.

Selain edukasi mengenai sajian sehat, acara ini juga mengedukasi para peserta di bidang ekonomi atau bisnis.

Head of Creative Channel and Activation PT Lemonilo Indonesia Sehat, Bambang mengatakan para peserta juga diajak untuk berwirausaha bersama dengan Lemonilo.

“Kita tidak hanya memberdayakan di bidang edukasinya saja tapi juga di bidang ekonominya. Para ibu kami ajak untuk menjadi reseller Lemonilo. Dari sana mereka akan mendapatkan berbagai keuntungan,” ujarnya.

Di momen HAN 2022, ia mengajak masyarakat untuk mengonsumsi makanan sehat. “Dan PT Lemonilo Indonesia Sehat merupakan Fast Moving Costumer Goods yang mengusung gaya hidup sehat,” imbuhnya.

Ia menyebut, produk yang dihasilkan Lemonilo selalu mengusung tema kesehatan dan diciptakan agar generasi muda Indonesia dapat hidup lebih sehat.

“Semua produk lemonilo tidak menggunakan bahan pengawet, bahan pewarna, dan, tanpa MSG,” terang Bambang.

Baca juga: Tagar Lompat Lebih Tinggi BNI Trending

Setelah mengikuti rangkaian acara seluruh peserta kemudian mendapatkan hadiah goodie bag yang diberikan pihak Hotel The 1O1 Bogor Suryakencana dan PT Lemonilo Indonesia Sehat.

Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid mengapresiasi acara kolaborasi yang dilaksanakan kedua perusahaan tersebut. Menurutnya hal ini dapat mendorong putra-putri di Kampung Lebak Pasar bisa mendapat gizi yang baik.

“Semoga ini bisa dimanfaatkan secara maksimal sehingga bisa bermanfaat dan membuat anak-anak kita mendapatkan gizi dengan baik,” tandasnya. (cr1)

editor: Rany