25 radar bogor

Pengusaha Hotel di Bogor Dibekali Seminar Bahaya Cyber Attack

BOGOR-RADAR BOGOR, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor mengadakan Business Seminar dengan mengundang para pengusaha hotel.

Adapun kegiatan yang dilakukan di Hotel Swiss-Belinn Bogor, Jalan Pajajaran Indah V, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (23/7), mengusung tema How to Protect Your Business from Cyber Attacks’.

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi mengatakan, seminar tersebut membahas pentingnya cyber security di dunia perhotelan.

Baca juga: Peringati Hari Anak Nasional, BRI Selenggarakan Kegiatan Bersama Pelajar dan Aktivis Lingkungan

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan diskusi untuk mengetahui bagaimana cara memproteksi data perusahaan atau data bisnis dari cyber attack.

Sebab, di era yang serba digital ini, cyber security menjadi hal yang wajib diketahui untuk melindungi data-data penting perusahaan terutama perhotelan.

“Insya Allah Kadin Kota Bogor akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan PHRI, stakeholder dan pengusaha demi mewujudkan iklim usaha yang kondusif, inklusif dan kolaboratif,” ucap Almer.

Dirinya melihat, ekonomi Kota Bogor semakin hari semakin membaik. Bahkan dari data yang ia miliki okupansi sektor perhotelan juga semakin membaik, even-even olahraga.

Baca juga: Baru Lagi! WHO Umumkan Status Darurat Penyakit Ini

“Saya doakan ekonomi di Kota Bogor terutama di sektor perhotelan semakin hari semakin meningkat,” harapnya.

Ia pun mengajak pelaku usaha di Kota Bogor agar dapat bergabung dengan Kadin Kota Bogor.

“Kadin siap melayani para pelaku usaha yang ada di Kota Bogor,” katanya.

Sementara, narasumber dalam kegiatan tersebut Isya Yusrilyahya menyampaikan, bahwa tujuan dari Business Seminar ini untuk menambah penegetahuan hotel-hotel di kota Bogor atas pentingnya cyber security.

Baca juga: Polisi Pastikan Rombongan Suporter Persija di Gunung Putri Tak Bawa Petasan ke JIS

Sebab kata Isya saat ini ada kerasahan atau fenomena cyber attack yang menyerang industri.

Nanun demikian, dengan kegiatan ini dirinya sebisa mungkin memberikan informasi bahwa penting  memprotect cyber security.

“Untuk fenomena yang ada itu adalah pencurian data customer dan data internal perusahaan, kemudian digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal-hal tersebut yang kita informasikan kepada pelaku usaha perhotelan,” jelas Isya.

Kegiatan seperti ini, kata Isya akan digelar secara berkelanjutan dengan sektor bisnis lainnya.

“Ini baru pertama kali diterapkan di Kota Bogor, kegiatan seperti ini juga akan berlanjut di sektor bisnis yang lain, karena Kota Bogor adalah kota tujuan wisata,” ujarnya.

Baca juga: Pertama Kali, APDESI Kabupaten Bogor Gelar Jambore Kades

Di tempat yang sama, Ketua PHRI Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay mengatakan, acara seperti itu sangat bermanfaat buat PHRI, karena  dalam seminar ini disampaikan bahwa bahayanya cyber attack.

“Saya percaya acara ini akan berjalan sukses ketika bicara tentang teknologi dan pembicaranya juga anak muda dengan materi yang kekinian,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany