25 radar bogor

Gelar Pengobatan Gratis, Yayasan Teratai Kasih Ingin Bantu Masyarakat Terhalang Biaya

Pengobatan Gratis
Pengobatan gratis Yayasan Teratai Kasih atau Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat, bekerja sama dengan Polsek Tajurhalang, Polres Metro Depok, Sabtu (23/7/2022) pagi.

TAJURHALANG – RADAR BOGOR, Ratusan warga berbondong-bondong datang ke Kantor Polsek Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor untuk mendapatkan pengobatan gratis Yayasan Teratai Kasih atau Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat, bekerja sama dengan Polsek Tajurhalang, Polres Metro Depok, Sabtu (23/7/2022) pagi.

Baca Juga : Ramaikan Kids Festival The Alana Sentul di Hari Anak Nasional 2022

Tampak warga didominasi lansia dan anak-anak menjalani pemeriksaan kesehatan baik gula darah, kolesterol, asam urat dan penyakit ringan lainnya.

“Mengingat di musim pancaroba ini, banyak masyarakat yang sakit, anak-anak ada yang batuk pilek, jadi aku coba kasih yang terbaik buat masyarakat,” ucap Ketua Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat, Carren Chaterina dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, pengobatan gratis ini disediakan bagi masyarakat umum, khususnya warga Tajurhalang dan sekitarnya. Kegiatan ini juga dalam rangka membantu masyarakat yang terhalang biaya dan juga administrasi di rumah sakit.

Kolaborasi Vihara Buddha Tidur dengan Polsek Tajurhalang bukan kali ini saja. Sebelumnya, kegiatan vaksinasi Covid-19, pembagian sembako dan lainnya juga digelar atas inisiasi Carren.

“Kita coba untuk berbuat lagi ke masyarakat melalui pengobatan gratis, di sini ada hiburan juga, mengingat ini Hari Anak Nasional juga, ada badut dan bingkisan anak-anak,” jelas Carren.

Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup PD Pira Jawa Barat itu berharap, pengobatan gratis ini tidak hanya digelar kali ini saja, namun juga dapat diadakan setiap bulannya di tempat lain.

Di tempat yang sama, Kapolsek Tajurhalang Iptu Tamar Bekti mengapresiasi inisiatif Carren yang terus berkolaborasi dengan pihaknya di setiap aksi sosial.

Selain pengobatan gratis, dalam kegiatan kali ini juga digelar vaksinasi dan bazar UMKM. Turut hadir Kapolres Metro Depok Kombespol Imran Edwin Siregar yang memborong barang di bazar UMKM.

“Masyarakat juga senang ikut serta dalam kegiatan ini, selain dapat mengecek kesehatan, juga kegiatan ekonomi berkembang,” tandas Kapolsek Tajurhalang.(cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep