25 radar bogor

Empat Pelaku Penembakan Istri TNI Dirungkus, Motifnya Masih Misterius

Ilustrasi penembakan di Kantor MUI Jakarta Pusat
Ilustrasi penembakan

SEMARANG-RADAR BOGOR, Empat pelaku penembakan istri TNI di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 18 Juli 2022, berhasil diringkus petugas kepolisian.

Baca Juga : Terungkap Jelas, Begini Aksi Bharada E Saat Baku Tembak dengan Brigadir J

”Empat pelaku lapangan, dua kendaraan sarana kejahatan, satu senjata api dan empat amunisi,” kata Kapolrestabes Semarang Kombespol Irwan Anwar di Semarang, Sabtu (23/7/2022) dini hari.

Selain keempat pelaku penembakan istri TNI di Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang itu, polisi juga menangkap satu orang yang berperan sebagai penyedia senjata api.

”Satu pelaku penyedia senjata api. Diamankan pula satu kendaraan yang dibeli dari hasil pembayaran sebagai eksekutor,” ujar Irwan Anwar.

Dengan demikian, seluruh pengungkapan pelaku penembakan istri TNI itu telah lengkap. Namun, Irwan belum menjelaskan lebih detail identitas para pelaku yang sudah ditangkap dan motifnya.

Dalam pengungkapan perkara penembakan tersebut, polisi sebelumnya telah mengamankan lebih dahulu dua motor yang digunakan keempat pelaku saat beraksi.

Baca Juga : Bharada E Minta Perlindungan LPSK, Ungkap Kasus Tewasnya Brigadir J

Dua sepeda motor tersebut, masing-masing Kawasaki Ninja diamankan di sebuah rumah di Mijen, Kota Semarang, sedangkan Honda Beat diamankan dari sebuah rumah di Sayung, Kabupaten Demak.

Seperti yang diktehui, Rina Wulandari (34) istri seorang anggota TNI, ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya, Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (18/7/2022). Istri anggota Yonarhanud 15 Kopda M tersebut ditembak dua kali di bagian perut. (jpg)

Editor : Yosep