Warga Siap Sambut Habib Rizieq, Pasang Spanduk di Pintu Masuk Pesantren

Habib Rizieq
Spanduk Habib Rizieq terpampang di pintu masuk pondok pesantren miliknya di Kampung Lemah Neundeut, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Spanduk berukuran 1 x 2 meter terpampang di pintu masuk pondok pesantren milik Habib Rizieq Shihab di Kampung Lemah Neundeut, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Tak Ada Penyambutan Khusus Habib Rizieq, Kuasa Hukum : Biarkan Habib Istirahat Dulu

Warna dasarnya hijau. Sebelah kanan spanduk terpampang wajah Habib Rizieq dengan pakaian warna putih. Di tengahnya, bertuliskan “Warga Kampung Lemah Neundeut mengucapkan Marhaban Ahlan Wa Sahlan Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Shihab bin Husein Shihab”. Sepanduk itu sudah terpasang sehari setelah HRS bebas bersyarat.

penerimaan mahasiswa baru universitas djuanda bogor

Namun demikian, sejak Kamis (21/7/2022) siang hingga Jumat (22/7/2022) siang ini, belum nampak tanda-tanda kedatangan Habib Rizieq di sana.

Pantauan Radar Bogor, pada Kamis (21/7/2022) sore hingga malam pukul 19.30 WIB di portal utama menuju pesantren, belum terlihat kedatangan Habib Rizieq.

Kondisi serupa terlihat pada Jumat (22/7/2022) pagi dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Yang tampak hanya sejumlah anak kecil dan pemuda berjaga di pos satu menuju pondok pesantren tersebut.

Sementara itu portal tepat di depan pos berwarna hijau dan putih nampak tertutup.

Sementara itu, sejumlah warga Lembah Neundeut mengaku ingin segera bertemu dengan Habib Rizieq. Salah satunya Iman (27), warga setempat. Ia mengatakan, HRS merupakan sosok yang ramah sehingga warga menjadi nyaman.

“Habib Rizieq suka bersilaturahmi dengan warga, jadi warga pada senang sama habib,” ujar Iman Kepada Radar Bogor Jumat (22/7/2022).

Iman mengaku sangat gembira saat mendengar kabar HRS bebas dan berencana akan mengunjungi kampung Lemah Neundeut. Sementara itu untuk spanduk sendiri sudah terpasang pada Rabu (20/7/2022) sore.

Sementara itu, Camat Megamendung Acep Sajidin memaparkan, hingga saat ini belum ada informasi perihal kedatangan Habib Rizieq ke Kecamatan Megamendung.

“Sampai hari ini belum ada informasi ke saya. Tapi yang jelas kita tidak ada pengamanan apapun jikapun habib Rizieq ke megamendung,” tuturnya.

Sementara itu untuk spanduk penyambutan HRS tidak nampak di jalan-jalan utama Kecamatan Megamendung. Pantauan Radar Bogor sepanjang Jalan Raya Megamendung tidak ada satupun baliho atau spanduk penyambutan HRS.

Juga di Simpang Gadog, jika dulu saat HRS menyambangi Megamendung sepulang dari Arab Saudi banyak spanduk, namun untuk saat ini tidak ada spanduk atau baliho penyambutan. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep

Berita Lainnya