25 radar bogor

Sambut Hari Anak Nasional, Satlantas Polresta Bogor Kota Gelar Cerdas Cermat

BOGOR-RADAR BOGOR, Sambut Hari Anak Nasional (HAN), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota menggelar cerdas cermat di Aula Mapolresta Bogor Kota Kecamatan Bogor Tengah, Jum’at (22/7/2022).

Cerdas cermat ini diikuti siswa/i dari 9 SMP yang ada di Kota Bogor, diantaranya SMPN 1, SMPN 2, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 6, SMPN 7, SMP Budi Mulia, SMP BPK Penabur, dan SMP Regina Pacis Kota Bogor.

Para peserta cerdas cermat terlihat sangat antusias dan saling beradu poin menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat.

Acara cerdas cermat dipandu oleh jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota serta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

Baca juga: Festival Merah Putih  Kembali Digelar Tahun Ini

Salah satu peserta, Regina mengatakan dirinya amat senang bisa mendapat pengalaman mengikuti cerdas cermat di Kantor kepolisian.

Berkat kecepatan dan ketepatan yang ditampilkan, SMPN 5 Kota Bogor berhasil keluar menjadi juara pertama dalam cerdas cermat kali ini.

Kemudian di susul oleh SMPN 6 Kota Bogor di urutan kedua dan SMP Regina Pacis di urutan ketiga.

Ia pun mengatakan sudah mempersiapkan diri dengan matang sebelum mengikuti perlombaan cerdas cermat tersebut.

“Aku juga belajar materi-materi soal lalu lintas,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan cerdas cermat penting untuk dilakukan untuk menumbuhkan dan mengasah jiwa kompetitif bagi siswa.

“Supaya tumbuh rasa terus ingin belajar,” ucap Regina.

Baca juga: Pemkot Bogor Pede Sabet Kota Layak Anak dengan Status Nindya

Hal senanda disampaikan Guru Pembimbing SMPN 5 Kota Bogor, Wuri Handayani ia mengatakan kegiatan cerdas cermat dapat menambah wawasan serta meningkatkan pengetahuan bagi para siswa.

“Selain ilmu pelajaran secara umum ada soal tentang lalu lintas, sehingga anak dapat menumbuhkan karakter disiplin pada anak. Saat besar nanti mereka dapat terdorong menjadi orang yang taat pada lalu lintas,” ujar Wuri.

Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan acara cerdas cermat ini juga digelar pihaknya untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

“Selain cerdas cermat kami juga menggelar berbagai perlombaan lain seperti perlombaan memainkan alat musik gitar, biola piano. Kemudian ada balancing bike ayah dan anak-anak dan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK),” paparnya.

Dengan mengangkat tema “To Be Member Raya”, para juara lomba tersebut akan menjadi duta yang akan mewakili Polresta Bogor Kota di ajang perlombaan tahap selanjutnya.

Galih berharap, dengan digelarnya perlombaan tersebut dapat mengembangkan kreatifitas anak pasca pandemi Covid-19.

“Semoga bisa kembali pulih dan memberikan ruang ekspresi bagi anak sehingga dapat beraktifitas, berinovasi dan ceria,” tandasnya. (Cr1)

Editor: Rany