25 radar bogor

Kunjungi Pasar Cibinong, Mendag Zulhan: Harga Migor Stabil

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan tinjau Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (22/7/2022). Foto : Hendi
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan tinjau Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (22/7/2022). Foto : Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menyambangi Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jum’at, (22/7) pagi. Kunjungannya ke berbagai pulau di tanah air dalam rangka memastikan harga minyak goreng baik curah maupun kemasan tetap stabil.

“Alhamdulillah sekarang kelihatan harga-harga sudah jauh lebih turun, jadi kalo migor sudahlah, migor curah itu di mana-mana bahkan di Jawa – Bali sudah dijual di bawah 14 ribu, rata-rata 13 ribu sampau dengan 13.500,” ujar Zulkifli Hasan dalam kunjungannya.

Namun demikian, Zulhan mengakui pihaknya tengah mempersiapkan pengiriman migor dalam jumlah besar ke Papua dan Maluku.

Baca juga: Duh, Proyek Jalan Rp 10 Miliar di Tamansari Ini Tak Kunjung Dikerjakan

Pasalnya, di dua pulau tersebut harga migor masih relatif mahal di angka Rp. 23 ribu. Hal itu dikarenakan biaya distribusinya yang cukup besar.

“Kita kerjasama dengan PT Pelni (Pelayaran Nasional Indonesia) untuk kirim besar-besaran, agar turun. Di sana mahal masih 23 ribu,” jelasnya.

Menurutnya, di sana juga tidak ada migor jenis curah melainkan kemasan. Berbeda dengan di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi yang sebagian besar harga migornya stabil.

Baca juga: Menko Airlangga Ajak Perusahaan Jepang Kembangkan Sistem Smart City di Ibu Kota Nusantara

Sementara dalam kunjungannya di Pasar Cibinong, politisi PAN itu juga mengecek harga kebutuhan pokok lainnya. Zulhan mengklaim, harga komoditi seperti ayam, bawang merah cabai dan lainnya masih aman dengan ketersediaan yang cukup dan harga yang terjangkau.

“Tugas saya sekarang, mendag tentu dengan menteri menteri terkait diperintah bapak presiden agar kita bekerja keras melakukan segala upaya,” pungkasnya.(cok/mg1)

Editor: Rany