25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Pagi Hingga Siang Cerah, Sore Hujan Ringan

Ilustrasi prakiraan cuaca cerah berawan
Ilustrasi prakiraan cuaca cerah berawan

BOGOR-RADAR BOGORPrakiraan cuaca di wilayah Bogor dan daerah lain di Jawa Barat, Kamis (21/7/2022) pagi ini cerah, sore hujan ringan.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca : Bogor Pagi Ini Cerah, Sore Hujan Ringan-Sedang

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan.

Prakiraan cuaca siang hingga malam hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab Subang, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Kuningan, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

Prakiraan cuaca malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab Sumedang, Kab Sukabumi, Kab Ciamis, , Kab Majalengka, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Prakiraan cuaca dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan di sebagian Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Sukabumi, Kab Cianjur dan Kab Garut, Kab Majalengka, Kab Sumedang dan Kab Kuningan.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60 – 95%.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 65 – 97%.

Angin : Secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga menjelang malam hari di sebagian Kab dan Kota Bogor, dan Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab Subang, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Kuningan, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.(*)

Editor : Yosep