logo radar

Bapora Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Bikin Turnamen Olahraga

 

BOGOR–RADAR BOGOR, Badan Pemuda dan Olahraga (Bapora) pada Musyawarah Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bogor memiliki hajatan besar pada Agustus dan Oktober mendatang. 

Baca Juga : Jaring Karateka Berbakat, Bapora Pemuda Pancasila Adakan Kejuaraan Virtual

Ada tiga event olahraga yang akan digelar. Yakni sepak bola pada 6,7, 13 dan 14 Agustus di Stadion Mini Cibinong. Kemudian body contest pada 7 Agustus di GOR Laga Tangkas, serta Karate National Open Tournament pada 29-30 Oktober mendatang. 

Ketua MPC PP Kabupaten Bogor, M. Yunus PBA mengatakan, event olahraga yang diadakan Bapora bertujuan mencetak calon-calon atlet potensial, yang akan mengharumkan ‘Bumi Tegar Beriman’ di Jawa Barat hingga internasional. “Bapora melakukan sinergi dengan KONI dan Dispora Kabupaten Bogor dengan mengadakan event olahraga ini,” ujarnya. 

Adapun untuk sepak bola akan melibatkan sekolah sepak bola (SSB) yang berasal dari Kabupaten Bogor untuk U-9. U-10, U-11 dan U-12. Sedangkan body contest akan diikuti para atlet binaraga yang berasal dari seluruh Indonesia. Hal serupa juga terjadi pada turnamen karate. 

Baca Juga : Peringati Isra Miraj, Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim Piatu di Pasir Mulya

“Kejuaraan karate pada Oktober mendatang untuk memperingati hari ulang tahun (HUT)  PP pada 28 Oktober, sekaligus Hari Sumpah Pemuda.” beber Yunus.

Ketua Panitia Body Contest, Iwan Aprianto menambahkan, turnamen yang bertajuk Piala Bupati 2022 ini memiliki tujuan membangkitkan semangat para atlet binaraga dalam mengembangkan kemampuan dan meraih prestasi. “Kami ingin agar para fitnesmania memiliki wadah, terutama yang berasal dari Kabupaten Bogor,” ujarnya. 

Mengenai target peserta, Iwan menyebut ada 500 atlet yang akan mengikuti body contest. “Pendaftaran kami buka sejak Mei, dan ditutup pada 5 Agustus,” tukasnya. (rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya