logo radar

Seratus Siswa SMAN 1 Kota Bogor Diberikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

BOGOR-RADAR BOGOR, Pelajar dan remaja menjadi ujung tombak generasi penerus di masa yang akan datang. Keselamatan mereka dari hal-hal yang membawa keburukan bagi tumbuh kembangnya menjadi hal penting mesti dijaga.

Ini pula yang dilakukan oleh Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota, dengan memberikan penyuluhan kepada 100 siswa-siswi SMAN 1 Kota Bogor, Rabu (20/7/2022).

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Agus Susanto mengatakan penyuluhan tersebut rutin digelar pihaknya untuk mencegah peredaran narkoba dikalangan remaja.

“Ini juga menjadi upaya kami mengedukasi tentang bahaya dan konsekuesi dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Baca juga: Pemkot Bogor Keluarkan Surat Edaran Menyemarakkan HUT ke-77 RI

Pada kesempatan itu disampaikan bahaya yang dapat ditimbulkan dari penggunaan narkoba yang dapat membuat seseorang tidak bisa mengendalikan tubuhnya.

“Narkoba dapat menimbulkan kerusakan organ tubuh maupun saraf. Penggunaan sabu dapat memicu denyut jantung lebih cepat,” paparnya.

Para pelajar juga diberikan pemahaman mengenai dasar serta aturan hukum mengenai hukum penyalahgunaan narkoba.

“Penggunaan dan pengedaran narkoba merupakan perbuatan melawan hukum yang bisa membuat seseorang terkena sanksi,” tegas Agus.

Baca juga: Rencana Pemekaran Dua Kecamatan di Kota Bogor, DPRD Minta Pemkot Kaji Matang-Matang

Hal ini dilakukan agar para pelajar tidak masuk ke dalam lubang hitam peredaran dan penggunaan narkoba.

“Mereka masih dalam tahap tumbuh kembang sehingga perlu diberikan pemahaman sejak dini. Agar tidak mendekati dan menggunakan narkoba yang dapat merugikan diri dan orang lain di dekatnya,” tuturnya.

Dirinya berharap penyuluhan dan sosialisasi yang dilakukan dapat memutus mata rantai peredaran narkoba di Kota Bogor. (cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya