25 radar bogor

Polisi Jambi Sergap Pelaku Perampokan, Satu Diantanya Tewas

ilustrasi

JAMBIRADAR BOGOR, Tim Resmob Polda Jambi meringkus tiga pelaku perampokan di Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi. Salah seorang pelaku di antaranya tewas ditembak karena melakukan perlawanan.

Direktur Reskrim Umum Polda Jambi Kombes Polisi Andri Ananta Yudhistira mengatakan, ketiga pelaku ditangkap tim Resmob dan Polres Muaro Jambi di dua tempat yang berbeda di Provinsi Sumatera Selatan. ”Kami  menangkap tiga dari tujuh pelaku pencurian dengan kekerasan di wilayah Sungai Bahar, Muaro Jambi itu,” kata Andri Ananta seperti dilansir dari Antara.

Perampokan terjadi di dua tempat berbeda. Yakni di Desa Talang Bukit Kecamatan Bahar Utara dan Desa Panca Mulya Kecamatan Sungai Bahar.

Tim Resmob Polda Jambi mendapat informasi kejadian pada Jumat (15/7). Pelaku diketahui berada di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Tim Resmob segera melakukan pengejaran untuk menangkap tersangka. Tiga tersangka yang diamankan S, 46; T, 52; dan D, 38. ”Pelaku T dan S sempat melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas terukur oleh petugas. T langsung dilarikan ke rumah sakit oleh personel namun meninggal dunia,” ungkap Direskrimum Andri Ananta Yudhistira.

Dia menjelaskan, modus pencurian dengan kekerasan di kedua tempat tersebut sama. Pelaku memasuki rumah korban dengan mencongkel jendela rumah pada dini hari ketika korban sedang tidur.(jpg)

Editor: Yosep/Ruli-KKL