25 radar bogor

Arema FC Juara Piala Presiden, Menjadi Langkah yang Sangat Baik

Aremania menyambut bus yang mengangkut rombongan pemain Arema FC saat konvoi juara Piala Presiden

RADAR BOGOR, Skuad Arema FC bertolak ke Malang kemarin. Konvoi langsung dilakukan skuad berjuluk Singo Edan itu. Mereka merayakan gelar juara Piala Presiden 2022 bersama Aremania. Pihak manajemen senang dengan sambutan yang diberikan.

Baca Juga : Dewan Olimpiade Asia : Tanggal Baru Asian Games 2022 di Hangzhou

’’Terima kasih kepada Aremania dan Aremanita yang begitu luar biasa dalam menyambut tim di Malang. Suporter luar biasa,’’ kata Manajer Arema FC Ali Rifki saat dihubungi Jawa Pos.

Gelar itu sudah sesuai target yang dicanangkan manajemen. Sejak awal Piala Presiden 2022 bergulir, Arema FC diminta untuk mempertahankan gelar.

’’Bukan hanya Arema FC, tapi saya kira semua tim ingin meraih gelar Piala Presiden. Kami ingin meraih gelar, sekaligus memadupadankan tim jelang Liga 1 bergulir. Alhamdulillah semua pemain berjuang keras,’’ kata Ali Rifki.

Lantas, apakah bakal ada bonus yang dikucurkan? Apalagi, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana dikenal royal kepada pemainnya.

’’Soal bonus, biar itu jadi rahasia kami bersama. Rasanya kok tidak elok kami menyampaikannya ke hadapan publik,’’ bebernya.

Yang pasti, pihak manajemen tidak mau skuadnya terlalu larut dalam euforia juara. Pemain Singo Edan diminta fokus menghadapi Liga 1. Apalagi, pada laga pertama Liga 1, Arema FC akan kembali ke Samarinda. Singo Edan bakal menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri (24/7).

Tentu saja itu akan jadi momen pembalasan bagi Pesut Etam –jululan Borneo FC. Meski begitu, tim pelatih dan manajemen memastikan semua pemain dalam motivasi tinggi untuk mengarungi kompetisi.

’’Yang jelas, ini (juara Piala Presiden) akan menjadi modal bagi Arema FC untuk menapaki kompetisi. Paling penting adalah kekurangan dan potensi yang ada sudah diinventarisasi oleh tim pelatih,’’ tuturnya.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida juga sependapat terkait torehan gelar di Piala Presiden. Sama dengan Ali Rifki, gelar juara itu dianggap mampu membawa dampak positif untuk anak asuhnya ke depan.

’’Memenangkan trofi selalu baik. Apalagi, trofi ini bukan untuk saya saja, tetapi untuk semua orang. Jadi, ini sangat baik untuk semua elemen, dan saya sangat bahagia,’’ jelas pelatih asal Portugal itu.

Baca Juga : Indonesia Gagal Lolos FIBA World Cup 2023, Kalah Telak Oleh Tiongkok

Hasil tersebut membuat manajemen Singo Edan puas dengan kinerja pemain. Dengan begitu, mungkin tidak ada perombakan skuad jelang bergulirnya Liga 1.

’’Skuad sebetulnya kami bangun untuk persiapan Liga 1. Kebetulan ada Piala Presiden 2022, jadi kami gunakan kesempatan itu untuk membuat pemain lama dan pemain baru mengenal karakter satu sama lain,’’ beber Ali Rifki. (jpg)

 

Editor : Yosep/Yuli-KKL