25 radar bogor

MPLS, SMP Terpadu dan SMK Bakti Pertiwi Ciampea Gelar Penanaman Pohon

MPLS
MPLS di SMP Terpadu Bakti Pertiwi dan SMK Bakti Pertiwi Ciampea

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Terpadu Bakti Pertiwi dan SMK Bakti Pertiwi Ciampea dilakukan dengan cara berbeda. Yakni menggelar penanaman pohon dan bunga di lingkungan area sekolah, Selasa (19/7/2022).

Murid baru yang berjumlah 90 siswa SMP dan 35 Siswa SMK itu masing-masing membawa bibit pohon dan bunga untuk ditanam di sekitar sekolah.

Baca juga: Sekda: Sistem OSS RBA Tingkatkan Investasi di Kabupaten Bogor

Kepala SMP Terpadu Bakti Pertiwi, Agung Prakarsa menuturkan, program penanaman pohon dalam MPSL ini bertujuan agar para siswa mulai belajar mencintai lingkungannya.

Menurutnya, penanaman pohon itu dilakukan karena Yayasan Pendidikan ini yang menjunjung pendidikan lingkungan hidup.

“Nantinya para siswanya harus belajar mencintai lingkungan dengan belajar menanam pohon agar sekolah terlihat lebih asri, tentram, sejuk, dan aman,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, ada 25 pohon dan bunga yang ditanam siswa baru itu bisa menjaga dan merawat pohon yang baru saja ditanami selama tiga tahun ke depan.

Baca juga: Reses Di Babakan Madang, Anggota DPRD Dapil I Dapat Aduan Miris

“Kalau rusak sebelum tumbuh besar, siswa itu harus mengganti dan menanamnya kembali di lokasi awal yang mereka tanam,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia MPLS, Bella Akbar mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk mencintai lingkungan sekolah khususnya bagi siswa baru.

“Ini merupakan bentuk untuk mencintai sekolah beserta lingkungannya dengan cara menanam bibit pohon dan bunga,” katanya. (Abi)

Editor: Rany