25 radar bogor

Jemaah Gelombang II Berangkat ke Madinah 21 Juli

ilustrasi keberangkatan haji

RADAR BOGOR, Pergeseran jemaah haji gelombang II dari Makkah ke Madinah akan dimulai pada 21 Juli 2022. Pemerintah Indonesia terus besiap agar pelayanan berjalan maksimal.

Baca Juga : Partai Gerindra dan Prabowo Digadangkan Akan Menjadi Arah Bagi Koalisi Pilpres 2024

Insya Allah proses pendorongan dari Makkah ke Madinah untuk jemaah yang berangkat gelombang dua itu sudah siap. Fasilitas transportasi juga sudah kita siapkan,” kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief, Selasa (19/7).

Bus antarkota dengan kualitas dan standar baik juga telah disiapkan. Seluruh bus yang akan mengantar jemaah merupakan armada keluaran baru.

Tidak ada yang berusia di atas lima tahun. Beberapa hotel di sekitar Masjid Nabawi Madinah juga telah disiapkan menyambut kedatangan jemaah gelombang kedua ini.

Gelombang kedua adalah pemberangkatan jemaah dari Indonesia mendarat di Jeddah, lalu langsung menuju Makkah. Sedangkan gelombang pertama adalah jemaah yang berangkat dari Indonesia mendarat di Madinah untuk Arbain, lalu ke Makkah.

“Mengenai fasilitas yang akan didapatkan oleh jemaah gelombang kedua ketika di Madinah itu juga sama baiknya dengan jemaah gelombang pertama,” imbuhnya.

Selama di Madinah, jemaah juga akan mendapatkan pasokan makanan tiga kali sehari dengan menu bercitarasa Indonesia ditambah buah-buahan segar. Bagi para jemaah yang hendak ke Madinah, jemaah diingatkan agar seluruh barang bawaan tidak tertinggal.

Baca JugaKarnaval Komunitas Usia Lanjut Rukun Senior Living, Aktif dan Produktif di Hari Tua.

Mereka akan berada di Madinah selama sembilan hari, sebelum pulang ke Indonesia. “Mereka akan kembali ke Indonesia melalui bandara di Madinah tidak kembali lagi ke Makkah. Karena itu kami berharap juga jemaah betul betul disiapkan barang bawaannya,” jelasnya.(jpg)

Editor : Yosep/Luthfiah – KKL