25 radar bogor

Puan Mendukung Peran Y20 dalam Memajukan Bangsa dan Dunia

Puan Maharani

RADAR BOGOR, Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan, hasil dari rangkaian Youth-20 (Y20) akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebanyak ratusan delegasi anak muda dari 20 negara hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan Y20 ini merupakan rangakaian dari Presidensi G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022.

“Ini kan merupakan rangkaian dari presidensi G20. Jadi sekarang adalah acaranya Youth yang 20, anak-anak muda dari 20 negara yang hadir pada kesempatan ini ya tentu saja ingin bagaimana bertukar pikiran, kemudian bagaimana bisa berdiskusi dan tentu saja bagaimana melihat Indonesia,” kata Puan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Minggu (17/7)

menurut puan, anak-anak muda yang ada di negara G20 mempunyai peranan penting dalam memajukan dunia, khususnya bangsa Indonesia. Kegiatan ini juga diharapkan bisa menunjukkan kekuatan Indonesia dalam berbagai bidang kepada dunia.

“Saya datang ke sini untuk mendukung bahwa anak-anak muda yang ada di negara G20 tentu saja mempunyai peran yang sangat penting untuk bisa memajukan bangsanya,” ucap Puan.

Dalam kesempatan ini, lanjut Puan, dirinya juga sempat menyinggung isu pandemi Covid-19 yang sampai saat ini melanda Indonesia, bahkan dunia. Oleh karena itu, politikus PDI Perjuangan ini meyakini melalui forum G20 akan memajukan prekonomian Indonesia

“Jadi memang kita harus bersama-sama bergotong-royong, bagaimana kemudian menjaga Indonesia dengan Presidensi G20 ini kan setelah Youth ini kan saya di DPR juga akan mengadakan Parlementary 20 sampai akhirnya ke G20,” ungkap Puan.

Dalam kesempatan yang sama, Co-Chair Y20 Indonesia 2022 Rahayu Saraswati mengutarakan, pihaknya mengangkat empat isu utama dalam perhelatan Y20.

“Pertama adalah ketenagakerjaan pemuda, kedua adalah transformasi digital, ketiga adalah planet yang bekelanjutandan layak huni dan terakhir ini adalah inisiatif dari Indonesia, keberagamaan dan inklusifitas,” pungkas Rahayu.(jpg)

Editor : Yosep/Ruli-KKL