25 radar bogor

Pelaku Pembuang Bayi Dalam Tas di Cisarua Diburu Polisi

Pelaku Pembuang Bayi
Ilustrasi. Petugas saat mengevakuasi jasad bayi di Aliran Sungai Ciliwung, Kampung Muara RT 03/04 Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (17/7/2022) sore. Pelaku pembuang bayi tersebut saat ini masih diburu polisi.

CISARUA-RADAR BOGOR, Polsek Cisarua langsung bergerak cepat memburu pelaku pembuang bayi dalam tas di aliran Sungai Ciliwung, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Wudhu di Ciliwung, Warga Puncak Temukan Tas, Isinya Bikin Kaget!

Kapolsek Cisarua , Kompol Supriyanto memaparkan, saat ini pihaknya tengah menyisir warga sekitar yang baru saja melahirkan untuk melacak siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

“Kita akan susuri dulu warga sekitar. Dalam beberapa waktu ini, Apakah ada yang hamil atau baru melahirkan,” katanya kepada Radar Bogor Senin (18/7/2022).

Kompol Supriyanto menegaskan, pihaknya akan terus memburu pelaku pembuang bayi di Cisarua itu hingga tertangkap.

Seperti yang diketahui, warga Cisarua, Kabupaten Bogor digegerkan dengan penemuan jasad bayi di Aliran sungai Ciliwung. Tepatnya di Kampung Muara RT 03/04 Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (17/7/2022) sore.

Jenazah bayi perempuan lengkap dengan ari-ari itu ditemukan pukul 16.00 WIB tersangkut di bebatuan Sungai Ciliwung. Bayi perempuan tersebut diduga baru saja dilahirkan dan langsung dibuang oleh orang tuanya.

“Iya tadi saya pertama kali yang menemukan,”ujar Edih (49) saksi mata kepada Radar Bogor Minggu (17/7/2022).

Baca Juga : Puluhan Tahun Tak Jumpa, Alumni SMP YP17 Bogor Nostalgia di Puncak

Endih memaparkan, kali dirinya menemukan pada pukul 15.30 WIB. Saat itu, ia pergi ke aliran Sungai Ciliwung dengan maksud mengambil wudhu. Saat itu pula dirinya melihat tas belanja berisi jenazah bayi.

Mendapati adanya jenazah bayi, dirinya langsung melapor ke ketua RT, Asep Saripudin. Hingga kini pelaku pembuang bayi itu masih diburu polisi. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep