logo radar

MPLS, Peserta Didik Baru SMA Kosgoro Diminta Semangat Belajar dan Disiplin

MPLS di SMA Kosgoro
Peserta didik baru mengikuti upacara pembukaan MPLS di SMA Kosgoro, Senin (18/7/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS, merupakan kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran, untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Baca Juga : Ajaran Baru, Siswa SMP di Kota Bogor Jalani MPLS Daring  

Seperti yang dilakukan SMA Kosgoro Kota Bogor di hari pertama masuk sekolah untuk peserta didik baru Senin (18/7/2022).

Seluruh guru dan peserta didik berkumpul di lapangan untuk mengikuti upacara pembukaan kegiatan MPLS.

Banyak peserta didik bergembira dan semangat masuk pagi di hari pertama MPLS ini. Mereka diberi bekal persiapan melaksanakan MPLS pada empat hari ke depan, 18-21 Juli 2022.

Kegiatan MPLS kali ini mengambil tema “Tumbuhkan generasi tangguh yang cerdas, kreatif, dan inovatif”.

Ketika sambutan pembukaan, Herman Lasrin, S.P., M.Pd. selaku Kepala SMA Kosgoro Kota Bogor menyampaikan ucapan selamat datang dan berpesan kepada segenap peserta didik baru untuk tetap semangat belajar, menerapkan kedisiplinan dan gapailah prestasi.

Peserta didik baru berjumlah total sebanyak 288 orang yang kemudian dibagi menjadi 8 gugus.  Pada masing-masing gugus ada ketua dan pendamping.  Pada

hari pertama, tepat setelah pembukaan MPLS. Peserta didik baru mengikuti penyampaian materi mengenai tata aturan, visi misi, dan pengenalan kurikulum sekolah.

Sebagai selingan kegiatan, masing-masing gugus diminta untuk membuat yel-yel yang menarik dan seru agar bisa tampil lebih kompak.

Kegiatan MPLS pada hari ini adalah perkenalan lingkungan sekolah, materi dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), dan materi kesehatan dari Rumah Sakit dr. H. Marzoeki Mahdi.

Baca Juga : Hari Pertama Sekolah di Kemang, Datang Lebih Awal Biar Duduk di Depan 

Pada saat sesi materi, para peserta didik baru juga diizinkan untuk bertanya, menyampaikan opini, serta menjawab setiap pertanyaan yang ada dari pemateri.

Pada umumnya penyampaian materi itu terkesan membosankan, namun dengan sajian minigames atau ice breaking, semuanya menjadi seru dan waktu seakan-akan berjalan sangat cepat. (*)

Editor : Yosep

Berita Lainnya