logo radar

Jinan Laetitia Penyanyi Cantik Asal Bogor Siap Go International

Jinan saat berpose untuk Radar Bogor. Sofyansyah/Radar Bogor.
Jinan saat berpose untuk Radar Bogor. Sofyansyah/Radar Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor tak henti-hentinya menciptakan sosok-sosok berprestasi yang menginspirasi masyarakat. Jinan Laetitia menjadi salah satunya.

Talenta muda berbakat asal Bogor ini sedang merintis karirnya di bidang musik. Bersama label rekaman Warner Music Indonesia, ia melahirkan album perdananya yang bertajuk “One”.

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Jinan sudah mempersembahkan 10 lagu dalam albumnya tersebut.

Tak hanya sekadar bernyanyi, Jinan juga memiliki bakat menulis lagu, 9 dari 10 lagu dalam album tersebut merupakan hasil ciptaannya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Cibubur, Pertamina Minta Maaf dan Tanggung Jawab

Jinan juga banyak memproduksi sendiri lagunya end to end mulai dari lirik, aransemen, dan berbagai elemen produksi lainnya.

“Bahkan sebelum gabung label, aku udah bikin 5 lagu sendiri,” ujarnya kepada Radar Bogor, Senin (18/7/2022).

Bakat serta karyanya pun sudah diakui musisi ternama Indonesia seperti Pamungkas, Bam Mastro, dan Oslo Ibrahim. Bahkan lagunya yang berjudul ‘Timeless’ ialah hasil kolaborasinya bersama musisi terkenal, Pamungkas.

Dalam album ‘One’ dirinya menceritakan refleksi diri serta pencarian jati diri.

“Di umur sekarang, lagi banyak mikirin tentang itu. Aku bercerita bagaimana menghadapi tantangan hidup dalam fase ini,” jelas perempuan yang berkuliah di jurusan Seni Rupa Murni Institut Teknologi Bandung (ITB) itu.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Cibubur, Netizen Fokus Soroti Ini

Kemerduan suara Jinan mendapat sambut baik dan didengarkan banyak orang, tak hanya di Indonesia melainkan juga mancanegara.

Pendengar Jinan datang dari Malaysia, Singapura, Vietnam, Taiwan, hingga Amerika Serikat.

Lagunya yang berjudul ‘Timeless’ sudah distream di aplikasi Spotify sebanyak 284 ribu. Sedangkan lagunya yang lain yang berjudul ‘Picture’ telah mencapai angka 180 ribu stream.

Mayoritas lagu Jinan didominasi genre alternative R&B dan pop. Lagu ciptaannya bertemakan isu-isu sosial atau keresahan seseorang.

Seperti yang disampaikannya pada single berjudul ‘Forgive’, ‘Picture’, ‘The Picture’, ia mengeksplorasi tema refleksi perjalanan diri.

Sementara pada lagu ‘Mannequin’, ‘Timeless’, ‘The More’ dirinya membawa tema tidak memperdulikan pandangan orang lain terhadap dirinya.

Contoh lain pada lagunya berjudul ‘Welcome Back’ dan ‘Favorite’ yang merupakan refleksi kontras antara self-love dan self-loathing.

Diakui Jinan, dirinya memiliki mimpi untuk menggelar konser secara langsung dan disaksikan banyak orang. Tak berhenti di situ, ia pun memiliki mimpi untuk go international.

Jinan menuturkan, banyak lagu yang dibuat olehnya terinspirasi dari buku maupun film yang ia nikmati selama ini. Selain itu ia juga mengidolakan penyanyi Halsey, Beyonce, serta Andien. (cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya