25 radar bogor

Hari Pertama Sekolah, Guru SDIT Sulamunajah Sambut Murid Baru

Hari Pertama Sekolah, Guru SDIT Sulaman Najah Sambut Murid Baru
Hari Pertama Sekolah, Guru SDIT Sulaman Najah Sambut Murid Baru

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sambut murid baru, para guru di SDIT Sulamunajah, Cibinong, Kabupaten Bogor berbaris di depan sekolah sejak pagi, (18/7) hari.

Dengan mengenalkan lingkungan sekolah, para murid diharapkan dapat dengan cepat beradaptasi agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

“Pada hari pertama masa pengenalan lingkungan sekolah, para tenaga pengajar menyambut di depan sekolah, tujuannya agar bisa saling mengenal satu sama lainnya, murid dengan guru, murid dengan murid, juga orang tua dengan guru,” ucap Kepala Sekolah SDIT Sulamun Najah, Mujahid S.Pd kepada Radar Bogor.

Baca juga: Kecelakaan Maut Truk Pertamina, Warga Jonggol Jadi Korban

Dia berharap, sambutan hangat dari para pengajar dapat memberikan kesan positif kepada para siswa di hari pertama mereka bersekolah.

“Tentunya memberikan kesan yang baik kepada para siswa dan orang tua, sehingga terjalin hubungan yang baik antar guru, dan orang tua,” tambahnya.

Usai penyambutan, dilanjutkan dengan apel pagi dan berdoa bersama serta serah terima atribut sekolah kepada siswa baru sebagai simbolis dimulainya proses belajar mengajar.

“Kami mengadakan kegiatan apel pagi dan doa bersama sekaligus penyerahan atribut sekolah dengan simbolis kepada orang tua sebagai simbolis dimulainya proses belajar mengajar,” papar Mujahid.

Baca juga: Jinan Laetitia Penyanyi Cantik Asal Bogor Siap Go International

Dia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, para murid dapat dengan mudah beradaptasi terhadap lingkungan sekolah barunya.

“Dengan serangkaian kegiatan ini, kami para staff pengajar berharap para siswa menjadi mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolah, sehingga nantinya memudahkan proses belajar mengajar,” tukasnya.(mg1)

Editor: Rany