Deklarasikan Prabowo jadi Capres 2024, Kader Gerindra Siap Dukung Sepenuhnya

Prabowo Subianto
Seluruh DPD Partai Gerindra telah mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk maju lagi sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

RADAR BOGOR – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati, menyebut seluruh DPD Partai Gerindra telah mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk maju lagi sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024. Menurut Rahayu, seluruh kader Partai Gerindra di Indonesia sudah bulat mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

“Sebagai informasi semua DPD di seluruh Indonesia sudah selesai melakukan deklarasi, semuanya sudah menyatakan bulat deklarasi nasional menyatakan mendukung Pak Prabowo sebagai calon presiden,” kata Rahayu ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (17/7) malam.

Baca juga: Rapimnas Gerindra Akhir Juli Fokus Pemilu 2024

Partai Gerindra berencana menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada akhir Juli 2022, dalam kegiatan itu, seluruh DPD Partai Gerindra akan memberikan rekomendasi dukungan terhadap Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres 2024. Gelaran Rapimnas juga dilakukan untuk mendengar jawaban dari Prabowo terkait kesediaannya untuk maju pada Pilpres 2024.

“Jadi di Rapimnas ini kita memang punya mekanisme internal di Gerindra, Dimana harus dari bawah dulu karena semua DPD menyatakan deklarasi mendukung, di Rapimnas ini adalah jawabannya Pak Prabowo. Jadi DPD akan menyampaikan ke DPP, DPP menanyakan kesiapan Pak Prabowo,” ucap Rahayu.

Melalui keputusan seluruh DPD Partai Gerindra, lanjut Rahayu, diharapkan Prabowo Subianto dapat menerima hasil rekomendasi tersebut. Namun, hingga kini belum ada pembicaraan calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

Baca juga: Buka Turnamen Nusantara Open 2022, Prabowo : Cari Bibit Pemain

“Mudah-mudahan setelah beliau menerima rekomendasi dari jajaran semua DPD yang secara ini sudah bulat, semoga insya allah beliau menerima usulan bisa mendeklarasikan sebagai capres. Tapi kalau dari segi taktik dan segala macam tunggu beliau,” pungkas Rahayu. (jpg)

Editor : Yosep/Zulfa-KKL

Berita Lainnya