25 radar bogor

Polresta Bogor Kota Gelar Razia Vaksin Booster Di Mall, 780 Pengunjung Dilarang Masuk

Polresta Bogor Kota Gelar Razia Vaksin Booster Di Mall, 780 Pengunjung Dilarang Masuk
Polresta Bogor Kota Gelar Razia Vaksin Booster Di Mall, 780 Pengunjung Dilarang Masuk

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota menggelar razia vaksin booster pada pengunjung yang akan memasuki Mall Botani Square, Minggu (17/7/2022).

Sebanyak 20 personel Polisi Wanita (Polwan) diterjunkan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam tim yang dibentuknya dengan nama Jamparing.

Seluruh personel berjaga dan melakukan pengecekan melalui aplikasi Pedulilindungi di seluruh pintu masuk mall, di antaranya lobby depan, pintu samping, serta pintu basement sebelah kanan dan kiri.

Aksi razia vaksin ini menyasar para pengunjung mall yang belum melaksanakan vaksin booster. Setelah dilakukan pemeriksaan sejak pukul 10.00 – 14.00 WIB, sebanyak 780 pengunjung diputar balikan karena terbukti belum melakukan vaksin.

Baca juga: Virus Street Casual Wear Jangkit Remaja Bogor, Disebut Bentuk Ekspresi Diri

Para pengunjung yang belum divaksin selanjutnya diarahkan untuk melakukan vaksin booster di gerai vaksin yang tersedia di dalam Mall Botani Square.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan kegiatan tersebut dilakukannya untuk meningkatkan kesehatan warga Kota Bogor.

“Ini bagian dari ikhtiar jajaran kami, sehubungan dengan meningkatnya kembali angka penyebaran virus Covid-19,” terangnya.

Hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan rasa aman serta nyaman bagi warga yang ingin mendatangi pusat keramaian seperti tempat perbelanjaan. Ia menambahkan, kedepannya kegiatan razia vaksin ini akan dilakukan secara rutin. (cr1)

Editor: Rany