25 radar bogor

Toko Bangunan di Bojonggede Ludes Terbakar di Tengah Banjir 

Toko Bangunan terbakar
Toko bangunan di Kampung Gelonggong Tengah, Desa Kedung Waringin, Bojonggede ludes terbakar.

BOJONGGEDE – RADAR BOGOR, Usai diterjang hujan, toko bangunan di Kampung Gelonggong Tengah, Desa Kedung Waringin, Bojonggede malah ludes terbakar. Sebanyak enam unit mobil pemadam diterjunkan guna mengevakuasi kebakaran tersebut.

Baca Juga : Banjir dan Longsor Kepung Kabupaten Bogor, 16.240 Jiwa Terdampak

Diketahui, toko bangunan itu terbakar Jum’at, (15/7/2022) malam saat wilayah Bogor dikepung banjir akibat hujan deras.

“Setelah hujan, ada laporan kebakaran toko bangunan, kami langsung tindak lanjut,” ucap Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto saat dikonfirmasi Sabtu (16/7/2022).

Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.45 WIB usai hujan turun bersamaan dengan banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

AKP Dwi mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik yang akhirnya membakar material toko. Namun demikian, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. “Hanya kerugian materil yang ditaksir cukup besar,” tambahnya.

Baca Juga : Mobil Terperosok di Jalur Alternatif Puncak, Nyaris Masuk Jurang

Sementara itu, Kepala Unit Damkar Sektor Cibinong, Wahyu Malik menuturkan, meski di tengah kepungan banjir dan sedikit hujan, api yang membakar toko bangunan itu sulit dipadamkan. Hingga pukul 01.45 WIB Sabtu,(16/7), api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Kami menerjunkan enam unit damkar dibantu sektor Ciawi, Citeureup dan Ciomas, sementara api berasal dari arus pendek,” jelasnya. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep