25 radar bogor

Waspada! Jajanan Es Ciki Kebul Makan Korban, Bocah 5 Tahun Terbakar

Ilustrasi Es Ciki Kebul
Ilustrasi Es Ciki Kebul

PONOROGO-RADAR BOGOR, Para orang tua harap mengawasi ketat anaknya terkait jajanan satu ini. Es Ciki Kebul namanya, jajanan Es Nitrogen Cair itu memakan korban.

Baca Juga : Tega! Suami Ini Menjual Istrinya Sebanyak 20 Kali

Seorang bocah 5 tahun di Kabupaten Ponorogo terbakar ketika hendak menyantap jajanan yang mengeluarkan asap tersebut. Korban bernama warga Desa Bajang, Kecamatan Bungkal, Ponorogo.

Peristiwa ini diviralkan salah satu akun Instagram @andreli_48, pada Rabu (13/7/2022). Semua berawal ketika korban dan ayahnya, ST (46), melihat pertunjukan Reog Ponorogo di Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis, Selasa (12/7/2022).

Melihat jajanan Es Ciki Kebul, korban pun meminta sang ayah membelikan jajanan eskrim ber asap itu. Usai membeli makanan itu dan hendak dimakan, tiba-tiba api keluar dari mangkok es dan langsung meledak membakar pakaian bocah naas ini

Menyaksikan kejadian ini ST pun panik dan langsung berusaha memadamkan api yang membakar anaknya itu dengan tangan kosong.

“Jadi pas mau dimakan, es itu mengeluarkan api dan langsung meledak. Apinya besar sekali, kaosnya terbakar semua. Saya panik dan langsung saya padamkan dan saya bawa ke Puskesmas,” ujarnya, Rabu (13/07/2022).

Ia tidak menyangka jajanan yang ia beli seharga Rp 20.000 itu, akan membakar anaknya. Ia pun mengaku baru pertama kali melihat jajanan tersebut.

” Saya kira harganya cuman Rp 5.000 ternyata Rp 20.000. Saya juga baru tahu jajanan itu, mungkin aneh makanya anak saya ini minta dibelikan. Saya tidak menyangka itu akan meledak, yang jualan itu pakai grobak gitu,” ungkapnya.

Korban pun lantas diantar ke Puskesmas terdekat, dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Muslimat Ponorogo akibat luka bakar serius.

Baca Juga : Ditreskrimsus Yogyakarta Ringkus Tujuh Pelaku Pedofilia

Kendati anaknya menjadi korban jajanan Es Ciki Kebul, ia tidak akan memperkarakan kejadian ini. Terlebih sang penjual pun telah datang menjenguk sang anak di rumah sakit serta meminta maaf.

“Saya selesaikan secara kekeluargaan, karena ini musibah dan saya yakin si penjual tidak punya niat untuk mencelakai anak saya,” bebernya. (net)

Editor : Yosep