25 radar bogor

Kunci Fajar/Rian untuk Mengalahkan Juara Indonesia Open di Babak 1

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2022. (Humas PP PBSI)

RADAR BOGOR, Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2022. Di babak pertama, Fajar/Rian mengalahkan pasangan Tiongkok Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Baca JugaEkspedisi Gerakan Anak Negeri Tana Toraja (3) : Menelusuri Desa Bebas Asap Rokok Pertama di Indonesia

Dalam laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (13/7), Fajar/Rian bermain baik. Mereka hanya butuh waktu 31 menit untuk mengandaskan juara Indonesia Open 2022 tersebut. Fajar/Rian menang dalam straight game dengan skor 21-18, 21-15.

“Alhamdulillah bisa bermain lancar dan diberi kemenangan. Kuncinya fokus di permainan depan net dan lebih siap di-service dan pembukaan servicenya,” kata Rian dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Selain itu, untuk mengantisipasi lawan yang memiliki power besar, Fajar/Rian mengatakan bahwa strateginya adalah no-lob.

“Kami tidak terlalu banyak mengangkat shuttlecock. Jadi kami lebih banyak menurunkan shuttlecock. Lebih fokus di permainan depan net, karena melihat shuttlecock, dan lapangan juga berangin,” ucap Rian.

Pada babak 16 besar, Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda Tiongkok lainnya, Ren Xiangyu/Tan Qiang.

“Besok di babak kedua harus lebih menyiapkan di segi fokus dan stamina. Juga akan ngobrol sama pelatih dulu bagaimana cara atau strategi menghadapi lawan besok,” tambah Rian.

Sementara itu, setelah meraih gelar juara All England 2022, performa Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga belum baik. Mereka terhenti di babak pertama oleh seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam straight game dengan skor 17-21, 15-21. 25 menit.

Baca JugaPrakirakan Hujan Turun di Sebagian Kota di Indonesia

“Alhamdulillah bisa menang. Kuncinya di-service dan pegang permainan depan saja,” ucap Ahsan.

Di babak 16 besar, Hendra/Ahsan akan menghadapi ganda Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.(jpg)

Editor : Yosep/Luthfiah – KKL