25 radar bogor

Daddies Lolos ke 16 Besar Singapore Open, Singkirkan Bagas/Fikri

Hendra/Ahsan
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias Daddies.

RADAR BOGOR, Ganda putra peringkat tiga dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang biasa disebut The daddies melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2022 setelah meredam tekanan dari juara All England Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/7).

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut menyingkirkan lawan yang sekaligus junior mereka dalam dua gim langsung 21-17, 21-15.

Baca JugaBagas/Fikri Kembali Kalah di Babak 1 Di Singapore Open 2022

Pada gim pertama, Hendra/Ahsan mengawali laganya dengan pola bertahan sementara Bagas/Fikri beraksi lebih agresif. Namun agresivitas Bagas/Fikri dapat diredam oleh seniornya lewat pengembalian yang terampil dan akurat.

Lini pertahanan Hendra/Ahsan yang solid membantu mereka dalam mencuri keunggulan yang tak terkejar oleh Bagas/Fikri. Unggul dengan 11-6 di interval pertama, mereka terus memimpin hingga skor 20-13.

Pada skor ini, Bagas/Fikri mencoba bermain di zona depan dengan drive yang lebih rapat. Hasilnya mereka mampu mendulang empat poin menjadi 20-17, sebelum Hendra/Ahsan dengan mudah menutup gim pertama dengan tambahan satu poin penentu. Pada gim kedua, Hendra/Ahsan kembali bermain dengan gaya santainya dan mengandalkan akurasi serta permainan yang konsisten.

Sebagai pemain muda, konsistensi masih menjadi PR bagi Bagas/Fikri saat menghadapi ganda putra yang jauh lebih senior. Bagas/Fikri yang semula tertinggal 12-6 mampu menaikkan ritme serangan sehingga bisa menyamakan skor dengan 12-12.

Baca JugaBanding Amber Heard Atas Johnny Depp Ditolak Hakim

Sayangnya, mereka tak bisa mempertahankan keunggulan dan menciptakan kesalahan yang menguntungkan The Daddies. PAsangan senior itu lalu melihat peluang tersebut, dan segera kembali mengakali strategi Bagas/Fikri dengan bermain lebih sabar dan menyajikan reli. Bagas/Fikri yang masih serba terburu-buru akhirnya kehilangan kesempatan memimpin dan dikalahkan setelah bermain selama 25 menit.

Pada saat yang sama, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga mendulang kemenangan pada babak pertama. Unggulan keempat mengalahkan ganda putra asal Tiongkok, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dua gim langsung 21-18, 21-15. (jpg)

Editor : Yosep/Luthfiah – KKL