Bermitra Bersama PLN UPT Bogor Hidupkan kembali UMKM Bumerang Go Global 

PLN UPT Bogor
UMKM Acun Bumerang merupakan UMKM Go Global yang menerima bantuan dari PLN UPT Bogor, pada Rabu (20/4/2022) lalu. 

BOGOR-RADAR BOGOR, PLN UPT Bogor meninjau kembali UMKM Acun Bumerang di Kampung Lembur Pasir, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Selasa (12/7/2022). UMKM Acun Bumerang merupakan UMKM Go Global yang menerima bantuan pada Rabu (20/4/2022) lalu.

Baca Juga : PLN Gunung Putri Suplai Listrik 1.385.000 VA ke PT Adhi Commuter Property-LRT City Sentul

Tinjauan ini dihadiri Manager Bagian Keuangan & Umum serta staf administrasi dan bidang terkait PLN UPT Bogor, selain itu juga dihadiri perwakilan dari PLN UIT JBT.

Perkembangan di usaha ini terlihat dari Galeri Acun Bumerang yang baru di buka. Beserta alat produksi seperti mesin press dan laser mencetak logo serta desain tambahan, untuk mempercepat waktu produksi.

“Antusias masyarakat kian banyak dengan marketing melalui konten di media sosial seperti YouTube, Instagram, Facebook dan Tik-Tok. Ditambah dengan kerjasama melalui E-Commerce membuka pasar di dalam negeri semakin meluas. Karena antusias pasar online ,sampai menutup pesanan untuk memasok keinginan masyarakat yang jumlah nya kian bertambah 5X lipat dari sebelumnya,” ujar Hendi Setiadi, pemilik usaha Acun Bumerang.

Baca Juga : Perkembangan Digital Indonesia, PLN Dukung Hilirisasi Mineral

Selain itu, Acun Bumerang merberdayakan masyarakat dan membantu meningkatan taraf hidup masyarakat dan memperluas lapangan kerja lhususnya kaum ibu di sekitar UMKM ini. “Saya bercita-cita ingin membuka pasar internasional secara massive dengan membuat pameran di luar negeri,” ujarnya.

Dengan demikian, dapat dikatakan program PLN UPT Bogor, khususnya program CSR ini meningkatkan kemampuan pelaku usaha terutama pelaku usaha kecil, agar menjadi tangguh dan mandiri melalui pemanfaatan dana program kemitraan, berhasil menjadi “terang” untuk harapan masyarakat. (*)

Editor : Yosep

Berita Lainnya