25 radar bogor

Puluhan Tim 3×3 Adu Kemampuan Dalam The Bucket League

Ketua Panitia 3x3 The Bucket League, Patrick Sandy Teki berbicara kepada awak media. (Ruri Ariatullah)

BOGOR-RADAR BOGOR, The Bucket List Indonesia akan mengadakan turnamen bola basket 3×3 bertajuk ‘The Bucket League’ yang berlangsung Sabtu dan Minggu (16-17/7) pekan ini. Turnamen yang memasuki Seri 1 ini diikuti 68 tim, yang terbagi dalam lima kategori kelompok usia (KU).

Baca Juga : Galeri The Bucket List, Museum Basket Terbesar di Asia Tenggara

Yakni KU 16 putri diikuti 8 tim, KU 16 putra (16 tim), KU 18 putra (15 tim), KU 18 putri (5 tim) dan KU 18 ke atas atau dewasa (28 tim).

Ketua Panitia The Bucket League 2022, Patrick Sandy Teki mengatakan, pertandingan akan berlangsung di lapangan The Bucket List Indonesia. Para peserta melakukan registrasi ulang sebelum turnamen dibuka pada pukul 10.00 WIB.

Adapun jumlah peserta dibatasi karena melonjaknya antusiasme untuk mengikuti The Bucket League 2022. “Animonya luar biasa sekali besar. Kami masukkan dulu ke dalam waiting list,” ujarnya kepada awak media dalam konferensi pers, Rabu (13/7).

Baca Juga : Ratusan Tim Basket Ikuti Livin Mandiri Seri Jabar

Ditambahkannya, The Bucket League dibagi ke dalam dua seri. Untuk yang pertama berlangsung akhir pekan ini, dan Seri 2 pada Desember mendatang.

Mengenai rencana turnamen lebih besar lagi, kata Patrick, tak menutup kemungkinan akan digelar untuk tingkat nasional. Sementara The Bucket League 2022 baru diikuti peserta dari Bogor dan sekitarnya. “Ya, kami memang berencana mengadakan The Bucket League untuk tingkat nasional. Bukan hanya 3×3 saja tapi juga 5×5,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan dari The Bucket List Indonesia, Jhonny D menuturkan, turnamen 3×3 makin diminati setiap tahun. Bermainnya pun mudah karena hanya butuh tiga pemain saja, dan menggunakan setengah dari lapangan penuh.

Baca Juga : Vakum Lama, BBB Reunian di The Bucket List

“Apalagi ini eranya kolaborasi. Kami bersama Dispora, KONI dan Perbasi Kota Bogor bersama-sama meningkatkan olahraraga basket, khususnya 3×3 ini. Tentunya akan banyak talenta berbakat dari turnamen The Bucket League,” ujarnya.

Untuk langkah ke depan, The Bucket List Indonesia akan menggelar turnamen sejenis tapi dengan konsep jalanan. Sebab, 3×3 awalnya dimainkan di area terbuka. “Bisa di lokasi-lokasi ikonik Kota Bogor seperti Alun-Alun maupun Pedestrian,” tukasnya. (rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah