25 radar bogor

Jack Wilshere Latih Arsenal U-18 Usai Pensiun Jadi Pemain

Jack Wilshere
Jack Wilshere saat memperkuat Arsenal (Istimewa)

RADAR BOGOR, Mantan gelandang Arsenal Jack Wilshere kembali ke klubnya sebagai pelatih kepala tim U-18 setelah baru-baru ini menyatakan pensiun, umum klub Inggris itu seperti dikutip AFP, Selasa (12/7).

Wilshere gantung sepatu pekan lalu setelah berjuang melawan serangkaian cedera yang menutup karirnya yang menjanjikan.

Pemain berusia 30 tahun itu menghabiskan waktu bekerja sama dengan para pemain muda Arsenal musim lalu dan kini mengambil kesempatan membantu membentuk generasi muda akademi The Gunners.

Baca juga : Sistem Rajko Toroman masih dipakai Indonesia pada FIBA Asia Cup 2022

“Sungguh kehormatan besar bisa memikul peran ini. Bukan rahasia lagi saya mencintai klub ini,” kata Wilshere. “Saya menyukai apa yang kami perjuangkan dan sebagian besar hidup saya dihabiskan dalam akademi ini. Ini kesempatan besar bagi saya dan saya siap,” sambungnya.

’’Saya lapar dan tidak sabar membantu pemain-pemain muda ini untuk berkembang dan menjadi yang terbaik yang mereka bisa di dalam dan di luar lapangan. Sungguh perasaan khusus bisa menjadi bagian keluarga besar Arsenal,” ucapnya.

Wilshere sendiri adalah jebolan akademi muda Arsenal dan pernah bermain bersama Bolton, Bournemouth, West Ham dan Aarhus. Dia membuat 197 penampilan bersama The Gunners dan merupakan bagian dari tim yang menjuarai Piala FA 2014 dan 2015.

Manajer akademi Arsenal Per Mertesacker berkata, ’’Semua orang tahu betapa bersemangatnya Jack tentang Arsenal. Dia mengerti apa yang ingin kami capai di sini dan dia sungguh membuat kami terkesan tahun lalu. Dia tahu persis apa yang diperlukan agar menembus tim inti melalui akademi.” (jpg)

Editor : Yosep/Aulia-KKL