logo radar

Diogo Jota Bisa Mainkan Peran Baru, Bakal Mirip Mantan Bintang Barcelona

Diogo Jota. (Reuters)

LIVERPOOL-RADAR BOGOR, Liverpool bersiap memulai musim baru Liga Premier dengan Diogo Jota bisa mengambil peran baru menyusul kedatangan rekrutan baru Liverpool.

Baca Juga : Teken Kontrak Baru, Mohamed Salah Jadi Pemain dengan bayaran Tertinggi di Liverpool

Liverpool mendaratkan bintang nomor sembilan musim panas ini, Darwin Núñez. Tidak diragukan lagi, ia akan memainkan peran besar di tim Juergen Klopp, setelah menerima pujian dari Virgil van Dijk dari pertandingan Liga Champions melawan Benfica.

Akan tetapi kedatangannya berarti sesuatu yang berbeda bagi Jota. Kemampuan mencetak gol alami Núñez berarti bahwa Klopp kemungkinan akan lebih memilih pemain internasional Uruguay itu dalam permainan di mana ia menginginkan seorang finisher yang lebih klinis untuk memimpin lini depan.

Baca Juga : Diogo Jota Bawa Liverpool Atasi Wolves

Dengan demikian, peluang bermain Jota akan lebih sedikit dalam kampanye 2022/23. Mengingat bahwa Luis Díaz telah menjadikan posisi sayap kiri miliknya sejak tiba pada bulan Januari, Jota sekarang menghadapi perjuangan untuk mendapatkan menit bermain di tim utama.

Dikutip dari Liverpool.com, Jota bisa memainkan peran baru mirip dengan peran Pedro di Barcelona antara 2008 hingga 2015. Mantan pemain internasional Spanyol itu adalah pemain kunci bagi Blaugrana selama periode itu, mencetak 99 gol dalam 324 pertandingan — banyak di antaranya datang sebagai pemain pengganti.

Di Barca, Pedro harus menyaksikan orang-orang seperti Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suárez bermain sebagai starter. Akan tetapi ia selalu memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan tim La Liga.

Baca Juga : Dominasi Manchester City di Liga Inggris Dalam Satu Dekade Terakhir

Jota bisa dibilang sebagai pemain sayap kiri paling klinis di Liga Premier. Namun, beragam peran juga ia mainkan untuk klub dan negara. 

Itu memberikan elemen menarik untuk permainannya yang dapat dimanfaatkan Klopp meskipun Jota akan mendapat manfaat lebih dari berfokus pada satu posisi. 

Dan dengan kualitas yang yang sudah terbukti, tidak diragukan pengaruh Jota akan sangat penting dan bisa menjadi senjata mematikan meski harus sering-sering duduk di bench. (amr)

Berita Lainnya