25 radar bogor

Raphinha Datang, De Jong Didesak Keluar

Frenkie De Jong terdesak posisinya di Barcelona dengan kedatangan Rapinha

RADAR BOGOR, Klaim FC Barcelona telah sepakat dengan winger Leeds United dan timnas Brasil Raphinha, sehingga menjadi kabar bagus bagi Manchester United.

Seiring harus memenuhi transfer yang disebut mencapai EUR 75 juta (Rp 1,13 triliun), Barca butuh pemasukan.

Baca Juga : Djokovic Berhasil Dekati Nadal, Samai Sampras

Salah satunya dari penjualan Frenkie de Jong, gelandang Barca yang terus diburu The Red Devils, julukan Manchester United. Banderolnya pun sama: EUR 75 juta.

Meski De Jong ingin bertahan, bahkan ikut dalam latihan pramusim perdana kemarin (11/7), hal itu tak menyurutkan niat Barca untuk melepas pemain timnas Belanda tersebut.

Barca pun punya cara mendesak De Jong supaya hengkang.

’’Gertakan FC Barcelona agar De Jong tidak betah adalah melakukan potong gaji yang cukup signifikan,’’ tulis Marca.

Sebelumnya, gelandang 25 tahun itu disebut membeli rumah baru di Catalan dan kekasihnya senang tinggal di Barcelona. Faktor yang menyulitkan Barca untuk melego De Jong.

Secara taktik, entrenador Barca Xavi Hernandez masih memerlukan De Jong. Tapi, dari segi ekonomi, memiliki trio Pedri, Gavi, dan Franck Kessie sebagai suksesor Sergio Busquets sudah lebih dari cukup.

Baca Juga : Tur Dunia Ditunda, Shawn Mendes Pulihkan Kesehatan Mental

De Jong menjadi target untuk segera dilego karena winger Ousmane Dembele belakangan diklaim segera meneken kontrak baru.

Dembele awalnya santer siap dilepas. Bahkan, pelatih Chelsea Thomas Tuchel telah mengontak pemain timnas Prancis itu. (jpg)

 

Editor : Yosep/Yuli-KKL