25 radar bogor

Marques Bolden Terlalu Superior, Indonesia Bantai Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022

Pemain naturaliasi Timnas Indonesia, Marques Bolden bermain luar biasa menghadapi Arab Saudi di laga Grup A FIBA Asia Cup 2022 (12/7). (FIBA Asia )

JAKARTA-RADAR BOGOR, Indonesia menjalani start sempurna pada laga Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022) malam ini, Indonesia sukses mengandaskan Arab Saudi dengan skor telak 80-54.

Baca Juga : Ratusan Tim Basket Ikuti Livin Mandiri Seri Jabar

Pemain naturalisasi dari Amerika Serikat, Marques Terrell Bolden tampil sangat dahsyat dalam pertandingan ini. Bermain 37 menit dan 24 detik, Bolden mendulang 32 poin, 16 rebound, dan 6 blok.

Bolden benar-benar luar biasa dalam pertandingan ini. Baik dari sisi offense maupun defense. Efisiensi Bolden berada di angka 46. Dan dia menjadi motor terpenting kemenangan Indonesia.

“Hadirnya Bolden memang memberikan pengaruh besar untuk tim kami,” cerita Arki Dikania Wisnu, kapten tim Indonesia.

“Ia memudahkan segalanya dalam sistem kami dan ia menyatu dengan baik. Kami jelas adalah tim yang lebih baik dengan keberadaan Bolden,” imbuhnya.

Baca Juga : Galeri The Bucket List, Museum Basket Terbesar di Asia Tenggara

Selain Bolden, tiga pemain Indonesia lainnya juga bermain gemilang. Abraham Damar Grahita menyusul dengan 13 poin dan 4 rebound. Andakara Prastawa nyaris dobel-dobel dengan 10 poin, 9 rebound, dan 3 steal. Brandon Jawato melengkapi daftar dengan 10 poin.

Meski menang, Indonesia masih memiliki catatan minor. Indonesia membuat 20 turnover di gim hari ini dan hanya memasukkan 5/20 tembakan (25 persen). Keunggulan terbesar Indonesia di gim ini adalah 27 poin.

Dari Arab Saudi, hanya ada satu pemain yang mencetak dua digit poin. Mohammed Almarwani seorang diri dengan 15 poin dan 3 rebound. Arab Saudi memiliki catatan yang nyaris serupa dengan gim kualifikasi Piala Dunia sepekan lalu dengan 6/28 tripoin.

Baca Juga : Persiapan Indonesia Merebut Tiket 8 Besar FIBA World Cup

“Kami kehilangan beberapa pemain seperti Khalid Abdel Gabar. Ia pemain krusial buat kami tapi ini yang harus kami hadapi. Kehadiran Bolden jelas membuat Indonesia jadi tim yang berbeda dan menyulitkan kami, utamanya di paint area,” terang Mohamed Mounir, Kepala Pelatih Arab Saudi.

“Kami coba melakukan zone defense untuk mengatasi ketangguhan Bolden. Namun, itu hanya bertahan beberapa menit saja karena pemain Indonesia lain berhasil menemukan sentuhannya dari luar garis tripoin,” pungkasnya. (jpc)

 

Editor : Ruri Ariatullah