25 radar bogor

FMP 2022 Siap Digelar, Dedie Minta Lebih Meriah dan Berdampak PAD

FMP 2022
Panitia FMP 2022 saat audiensi dengan Plh Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Senin (11/7/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR,  Festival Merah Putih atau FMP 2022 akan segera digelar. Event tahunan ini akan di mulai 31 Juli hingga 30 Agustus mendatang dengan belasan rangkaian kegiatan.

Baca Juga : Ada Pameran Bonsai Nasional di Alun-Alun Kota Bogor

Panitia FMP 2022 pun melakukan audiensi dengan Plh. Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Senin (11/7/2022).

“Dari pengalaman saya, FMP ini sangat fenomenal karena memerah putihkan seluruh sudut kota, tidak semua kota di Indonesia melakukan ini dan ini jadi hal berkesan,” ujar Dedie.

Dedie mengatakan, FMP tahun ini harus bisa mengulangi kesuksesannya di tahun lalu.

Menurutnya, ketersediaan umbul-umbul dan bendera merah putih jangan sampai berkurang dan festival harus lebih meriah dengan melibatkan masyarakat dan instansi vertikal di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Lakukan kolaborasi kegiatan di masyarakat dengan FMP, karena banyak masyarakat yang membuat perayaan Agustus namun tidak terkait dengan FMP. Itu menurut saya bisa dijadikan satu rangkaian kegiatan agar lebih meriah,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia FMP 2022, Irwan S. Widjaja mengatakan, pada audiensi ini ia menyampaikan rencana kegiatan dan memohon dukungan dari Pemkot Bogor.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Bogor sangat mendukung FMP dan mengarahkan agar kegiatan ini bisa memberikan dampak pada penerimaan PAD Kota Bogor.

“Kegiatan mulai dari 31 Juli sampai 30 Agustus. 31 Juli opening penancapan umbul-umbul sebanyak 17.845 sekaligus menghias Lawang Salapan,” terangnya.

Sedikitnya ada 18 rangkaian kegiatan di FMP 2022 yang mana puncaknya arak-arakan bendera merah putih sepanjang 100 meter dan lebar enam meter.

Baca Juga : Kenali Gejala Virus Hendra Yang Dapat Menular ke Manusia

Ada usulan untuk mengundang perwakilan kota lain di arak-arakan bendera ini. Mengingat kegiatan ini milik bersama sesuai dengan tema besar kami ‘Untuk Indonesia Ku’.

“Saya pikir pak Wali Kota selaku Ketua APEKSI mungkin bisa mengundang wali kota yang berdekatan dengan Kota Bogor untuk ikut berpartisipasi mengarak bendera,” katanya. (*)

Editor : Yosep