25 radar bogor

Empat Partai Baru bakal Ramaikan Pemilu 2024 di Kota Bogor

Partai Baru
Ketua KPU Kota Bogor Samsudin menyebut empat partai baru bakal meramaikan Pemilu 2024 di Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor memprediksi bakal ada empat partai baru yang akan muncul di ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Kota Bogor.

Baca Juga : Sepekan Jelang Dimulainya Tahapan Pemilu 2024, KPU Kota Bogor Mulai Roadshow ke Parpol

Keempat partai baru itu di antaranya Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Ummat, Partai Buruh serta Partai Pandai. Perwakilan empat partai baru itu disebut-sebut sudah mendatangi KPU Kota Bogor.

Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin mengatakan, sampai saat ini partai yang sudah konfirmasi ke pihaknya akan maju di Pemilu 2024 Kota Bogor jumlahnya ada 20 partai.

Di mana, 16 partai merupakan peserta yang sudah lolos di Pemilu 2019. Sedangkan, empat lagi merupakan partai baru. “Kemungkinan totalnya ada 20 partai. 4 partai baru,” kata Samsudin, baru-baru ini.

Baca Juga : Tahun Politik Menggeliat, Sejumlah Nama Mulai Bisik-Bisik KPU Kota Bogor

Meski begitu, dijelaskannya, keempat partai baru ini belum dilakukan verifikasi oleh pihaknya.Mereka baru sebatas melaporkan keikutsertaannya secara lisan, dengan menginformasikan langsung ke kantor KPU Kota Bogor.

“Belum di verifikasi, tetapi mereka sudah datang ke KPU dan sudah lapor. Mereka (bilang) sudah punya kepengurusan. Nanti kalau masa verifikasinya sudah mulai kita akan datangi,” ujar Samsudin. (ded)

Reporter : Dede
Editor : Yosep