25 radar bogor

Langganan Banjir, Jalan Ciburial Cisarua Mulai Diperbaiki Bulan Depan

Jalan Ciburial
Sosialisasi pembangun Jalan Ciburial di kantor Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua.

CISARUA – RADAR BOGOR, Jalan Ciburial, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor akhirnya diperbaiki juga. Jalan rusak dan langganan banjir itu, akan dilakukan peningkatan juga pembangunan drainase.

Baca Juga : Diguyur Hujan, Tebing Jalan Ciburial Cisarua Longsor

“Alhamdulilah, bulan depan mulai peningkatan Jalan Ciburial. Sekarang pembangunan drainase dulu,” ujar Kepala Desa Tugu Utara Asep Ma’mun kepada Radar Bogor Jumat (8/7/2022).

Asep memaparkan, saat ini tengah dilakukan sosialisasi terhadap warga terkait akan adanya pembangunan Jalan Ciburial tersebut.

“Pemdes fasilitasi acara sosialisasinya. Peserta yang hadi dari beberapa unsur. Mulai Pemdes Tugu Utara, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kadus, RT dan RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pelaku usaha,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, kondisi Ciburial, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor rusak parah. Bahkan jalan kabupaten itu menjadi langganan banjir.

Baca Juga : Jalan Milik Kabupaten Bogor di Puncak Rusak Parah, Warga Perbaiki Seadanya

Pantauan Radar Bogor, kondisi jalan banyak lubang. Tidak hanya itu aspal jalan juga terkelupas akibat sebelumya diterjang banjir lintasan.

Bahkan kondisi Jalan Ciburial lebih mirip jalan di kawasan terpencil. Warga dan pemdes pun terpaksa hanya melakukan perbaikan dengan cara menguruk lubang dan aspal yang terkelupas.(all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep