25 radar bogor

Gerbang SMAN 1 Rancabungur Ditembok, Disdik : Kedua Sekolah Sering Berselisih 

SMAN 1 Rancabungur
Gerbang masuk SMAN 1 Rancabungur ditutup tembok milik SMPN 1 Rancabungur.

RANCABUNGUR – RADAR BOGOR, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor belum mendapat laporan terkait penutupan akses gerbang SMAN 1 Rancabungur yang dilakukan SMPN 1 Rancabungur.

Baca Juga : Akses Gerbang SMAN 1 Rancabungur Ditutup Tembok, Ini Penyebabnya  

Kepala Bidang Sarana dan Prasana Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Desirwan mengaku pihaknya belum mengetahui soal SMPN 1 Rancabungur telah menutup jalur akses gerbang utama SMAN 1 Rancabungur.

“Saya belum dapat laporan soal ini, bahkan baru tahu. Tapi memang SMPN dan SMAN 1 Rancabunugur ini sejak dulu saya dapat informasi sering berselisih,” ungkapnya kepada wartawan Jumat (8/7/2022).

Meskipun tidak berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Desirwan tidak mempermasalahkan karena pihak SMPN 1 Rancabungur memiliki hak untuk menutup permanen menggunakan tembok. “Karena posisi lahannya itu milik SMP,” jelasnya.

Dia menambahkan, permasalahan antara SMPN 1 Rancabungur dan SMAN 1 Rancabungur itu bukan kejadian yang pertama kalinya.

“Jadi sudah biasa, tinggal kedua belah pihak duduk bareng agar tidak ada yang keberatan mengenai permasalahan tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, gerbang utama menuju SMAN 1 Rancabungur ditembok permanen oleh SMPN1 Rancabungur pada Sabtu (2/7/2022). Selanjutnya, akses masuk dipindahkan ke samping yang berada dipinggir irigasi milik pengelola sumber daya air (PSDA). (abi)

Reporter : Jaenal
Editor : Yosep