25 radar bogor

Raheem Sterling Selangkah Lagi Jadi Milik Chelsea

Raheem Sterling
Raheem Sterling

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Raheem Sterling selangkah lagi resmi menjadi milik The Blues Chelsea. Penyerang Manchester City itu sudah menerima tawaran bermain untuk Chelsea setelah adanya pembicaraan langsung dengan Thomas Tuchel.

Baca Juga : Dominasi Manchester City di Liga Inggris Dalam Satu Dekade Terakhir

Kesepakatan pribadi Raheem Sterling dengan Chelsea saat ini sudah sepenuhnya disepakati.

Mengutip cuitan yang diungkan jurnalis Fabrizio Romano, Raheem Sterling disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang mendapat gaji tertinggi di Chelsea.

Transfer Pemain berusia 27 tahun itu ke Chelsea dari Manchester City baru bisa secara resmi diumumkan setelah kedua klub menyetujui biaya transfer.

Akan tetapi hal itu sepertinya tidak akan menjadi kendala besar karena The Blues, juluakn Chelsea, siap membayar Sterling dengan mahar sebesar 45 juta poundsterling.

“Chelsea dan City, diatur untuk menyepakati biaya akhir transfer sekitar £45m dan kemudian semuanya akan selesai,” cuit Fabrizio Romano, di akun Twitternya (@FabrizioRomano).

Chelsea dikabarkan sudah berupaya keras mendapatkan Sterling sejak Juni 2022 lalu. Eks pemain Liverpool itu disebut selalu menjadi target utama Thomas Tuchel hingga saat ini. Sekarang, kesepakatan transfer antara kedua klub bisa segera diselesaikan dengan baik.

Sementara The Cityzen menginginkan hasil penjualan sebesar 100 juta poundsterling dari hasil melego Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Sekadar informasi, Sterling dan Jesus terpaksa hengkang dari Etihad pasca The Cityzen merekrut Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Kedua penyerang dengan kemampuan yang luar biasa itu didatangkan demi bisa membantu Pep Guardiola dalam mengejar ambisi meraih trofi Liga Champions.

Baca Juga : Pemain Manchester City Gugup, Ini Kata Pep Guardiola

Erling Haaland gabung dari Borussia Dortmund di musim panas ini, setelah pemain asal Norwegia itu ditebus dnegan mahar 85 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun.

Kemudian Julian Alvarez didapatkan dari klub Argentina, River Plate pada 31 Januari 2022 lalu dengan banderol sekitar Rp 299 miliar.

Sebelumnya Alvarez sempat dipinjamkan setengah musim di River Plate, lalu City memboyong Julian Alvarez ke Etihad musim panas ini. (net/dis)

Editor : Yosep