25 radar bogor

Sempat Pingsan, Begini Kondisi Kesehatan Kiwil

Meggy Wulandari dan Kiwil. Foto: instagram

RADAR BOGORKomedian Kiwil sempat mendapat perawatan lantaran pingsan usai tubuhnya terserang virus. Meski kejadian itu terjadi pada bulan Mei 2022, kondisi Kiwil kini belum sepenuhnya pulih.

Kiwil mamang sudah bisa beraktivitas kembali saat ini tapi harus dibatasi. Kondisi kesehatannya belum kembali seperti semula. Ia masih menjalani pengobatan jalan dan rutin mengonsumsi sejumlah obat.

“Pengobatannya jalan masih, sekarang masih suka pusing kalau nggak tidur. Sakitnya itu dari mata sampai kepala belakang,” kata Kiwil saat ditemui di Jakarta.

Baca juga: Hacker Klaim Retas Kepolisian Shanghai dan Curi 1 Miliar Data Pribadi

Kiwil juga mengeluhkan sakit pada perut sebelah kanannya. Dokter memberinya obat lambung dan obat pereda nyeri. Selain itu, Kiwil juga harus menjaga makanan supaya tidak kembali sakit.

Soal makanan, ada pantangan yang harus dipatuhinya. “Yang pedas nggak boleh, bebek, jero jeroan, sudah nggak. Sekarang lebih makan kayak nasi, telur sama ikan,” katanya.

Baca juga: Mayjen Achmad Marzuki Jadi Pj Gubernur Aceh

Jika Kiwil terlambat makan maka lambungnya secara spontan merasakan sakit. Demikian juga dengan kepalanya akan langsung terasa pusing apabila dia telat tidur. Jika sudah waktunya tidur, ia mengaku harus beristirahat dimana pun ia berada.

Efek dari obat lambung yang diminumnya, menurut Kiwil, ia jadi lebih sering makan. “Kalau perutnya sudah mulai panas, tengah malam pun bisa makan,” katanya. (*)