Rapimnas Gerindra Akhir Juli Fokus Pemilu 2024

Wawancara Sufmi Dasco Ahmad
DEMI ANAK: Sufmi Dasco Ahmad (tengah) bersama Santi Warastuti memberikan keterangan pers di gedung DPR, Jakarta, kemarin (28/6). (HENDRA EKA/JAWA POS)

JAKARTA-RADAR BOGOR , DPP Partai Gerindra berencana menggelar rapimnas (rapat pimpinan nasional) pada akhir Juli 2022 mendatang. Ketua DPP Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan seluruh DPD Partai Gerindra akan menyatakan pencalonan presiden (Capres) dalam Rapimnas tersebut.

“Jadi mekanisme di Partai Gerindra bahwa untuk forum memunculkan nama Capres itu harus dilakukan di forum setingkat Munas, yaitu Rapimnas,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7).

Dasco membeberkan, salah satu agenda besar Rapimnas menanyakan sikap Ketua Umum Prabowo Subianto untuk maju dalam gelaran Pilpres 2024. Mengingat, belakangan ini Partai Gerindra telah berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menghidupi pemilu 2024.

Baca juga : Lewat UMKM, Bier Budi Kismulyanto Inovasi Gerakkan Ekonomi

“Dalam Rapimnas itu akan ditanyakan kepada pak Prabowo tentang kesediaannya dicapreskan oleh Partai Gerindra,” ucap Dasco.

Wakil Ketua DPR RI ini mengutarakan, pihaknya juga akan membahas soal koalisi yang dibangun Gerindra. Namun, terkait calon wakil presiden (Cawapres) tidak masuk ke dalam pembahasan Rapimnas.

“Mekanisme pencawapresan dan lain-lain itu ada forum yang akan dibuat setelah Rapimnas, sehingga pada saat Rapimnas nanti hanya akan diumumkan soal capres saja,” tegas Dasco.

Menurut Dasco, sampai saat ini seluruh DPD Partai Gerindra tegak lurus ingin kembali mengusung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Belum ada nama lain, selain Menteri Pertahanan tersebut.

“Kalau sampai saat ini cuma ada calon tunggal saja dari Partai Gerindra yang diusulkan oleh dewan pimpinan daerah yang mewakili kader di seluruh Indonesia,” pungkas Dasco. (jpg)

Editor : Yosep/Aulia-KKL

 

 

Berita Lainnya